Gatot Pujo Nugroho, ST Dilantik Jadi Gubsu

GatotMedan– Setelah sempat tertunda sejak 28 Februari lalu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi akhirnya melantik Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, ST sebagai gubernur defenitif untuk sisa periode 2008-2013. Prosesi pelantikan Gatot digelar di depan rapat paripurna DPRD Sumut, Kamis (14/3).

dalam sambutannya, Gamawan meminta agar Gatot dapat lebih efektif menjalani sisa pemerintahan yang tinggal beberapa bulan saja. dia berharap kinerja pemerintahan yang selama ini terkendala karena status Plt dapat dilanjutkan.

Dia juga mengucapkan selamat karena pemerintah di bawah pimpinan Gatot, telah sukses menggelar pemungutan suara pilgub pada 7 Maret lalu. ”Saya ucapkan selamat kepada Bapak Gatot Pudjonugroho ST, semoga status jabatan ini akan membuat kerja-kerja pemerintahan semakin efisien dan pelayanan pembangunan kepada masyarakat dapat semakin di intensifkan.

Meski hanya tinggal beberapa bulan, namun saya kira cukup untuk memberikan manfaat pada masyarakat,” sebutnya. Gamawan dalam sambutannya juga sempat menggelitik nurani para peserta rapat paripurna. Gamawan menyebut, agar gubernur non-aktif Syamsul Arifin, tabah dan menerima dengan ikhlas pelantikan ini.

”Mari kita semua berdoa agar pelantikan ini memberikan hikmah bagi kita semua. Khusus untuk Bapak Syamsul Arifin, SE yang menjabat sebelumnya, mari kita doakan agar diberikan ketabahan untuk ikhlas menerima pelantikan ini,” tukasnya.

Gatot sendiri sedianya akan memegang jabatan Gubernur Sumut hingga pertengahan Juli nanti. Masa jabatan tersebut, melanjutkan masa jabatan Gubernur Syamsul Arifin, yang diberhentikan secara paksa akibat terlibat kasus korupsi.

Namum Gatot berpeluang untuk melanjutkan jabatan tersebut hingga 2018 mendatang, jika mantan dosen di Politeknik Negeri Medan yang saat ini juga menjadi kandidat gubernur untuk periode 2013-2018, dinyatakan menang pada rapat pleno hasil perhitungan suara, yang rencananya akan dimumumkan esok hari. (smg)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s