205.746 Pemilih di Taput Akan Mencoblos Hari Ini

TarutungTarutung – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Torang Lumbantobing bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) serta unsur Muspida daerah meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2013 di wilayah Taput, Rabu (6/3).
Di sela-sela peninjauan didamping Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu, Kapolres Taput AKBP IKG Wijatmika SIK, beserta unsur Mupida Lainnya, Bupati mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing dengan tetap menjaga kekondusifan dan kebersamaan.

“Besok (hari ini-red) kita bersama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani. Mari kita sama-sama menjaga kekondusifan sehingga Pilgubsu berjalan aman dan lancar!” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, Pilgubsu merupakan momen memilih pemimpin yang akan membawa perahu provinsi ini selama lima ke depan. Hal ini harus didukung dengan partisipasi masyarakat.

Pemilihan ini untuk menentukan siapa nanti pemimpin Sumut terpilih untuk jangka lima tahun ke depan, ujarnya.

Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu menyampaikan, di Kabupaten Taput hingga pendataan terakhir jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berhak menggunakan hak pilihnya pada Pilgubsu hari ini, Kamis 7 Maret 2013 ada sebanyak 205.746 pemilih.

Jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) itu akan menggunakan hak pilih di 626 Tempat Pemungutan Suara (TPS), sedangkan pemilihan akan dimulai pukul 07.00 WIB dan ditutup pada pukul 13.00 WIB, terangnya.

Dia menegaskan pihaknya sudah mendistribusikan seluruh logistik, menyebarkan undangan sehingga sudah siap menyelanggarakan pelaksanaan Pilgubsu 2013 di Kabupaten Taput.

Kita sudah siap, seluruh logsitik sudah disitribusikan, dan udangan juga sudah selesai, kalau da belum kita masih bekerjsa sampai malam, bahkan bila sebagian warga belum mendapat undangan tetapi terdaftar di DPT tetap bisa mencoblos di TPS-nya masing-masing, ujarnya. (can)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s