Tiga Bulan Menghilang Manganda Lumbangaol Ditemukan jadi Mayat di Hutan

MayatPollung – Sesosok mayat pria ditemukan di salah satu gubuk di hutan kemenyan, Senin (18/2) di Dusun Parmiakan, Desa Huta Julu, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas. Pria yang belakangan diketahui bernama Mangandar Lumban Gaol ini ternyata seorang duda dan sudah menghilang sekitar tiga bulan yang lalu.

Mangandar Lumban Gaol (45), ditemukan tewas dengan tubuh hampir menjadi kerangka di sebuah gubuk yang ada di hutan kemenyan, Dusun Parmiakan, Desa Huta Julu, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (18/2) sekira pukul 12.00 WIB.

Mayat tersebut ditemukan oleh Busmin Simatupang (54) pemilik gubuk saat hendak menuju kebun kemenyan miliknya. Menurut Bumin, ia curiga atas bau menyengat yang datang dari arah gubuknya itu.

Sehingga, ia berupa mendekat dan melihat ke dalam gubuk yang ternyata ada mayat. Busmin Simatupang sendiri, mengaku dirinya sudah hampir sekitar empat bulan tidak ke gubuk tersebut.
Sedangkan Kapolsek Pollung AKP J Butarbutar kepada wartawan, Senin (18/2) di Doloksanggul membenarkan penemuan sesosok mayat tersebut.

“Kita telah mengevakuasi sesosok mayat dari Desa Hutajulu yang ditemukan oleh warga sekitar pukul 12.00 WIB, dengan berjenis kelamin laki-laki dan kondisi tubuh nyaris tinggal tengkorak. Korban ditemukan di hutan kemenyaan tepatnya di gubuk milik Busmin Simatupang yang berjarak sekitar 6 Km dari jalan yang biasa dilintasi warga,”ujar AKP J Butar-butar.

Penemuan mayat tersebut, katanya, atas laporan Busmin Simatupang (54), warga Desa Hutajulu .”Jadi, yang menemukan mayat pertama sekali adalah Bumin Simatupang. Memang kita pernah mendapat kabar salah seorang warga Desa Siria-ria bermarga Lumbangaol, Kecamatan Pollung kehilangan anggota keluarganya beberapa waktu lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, Oskar Lumban Gaol (42), keluarga korban mengatakan, bahwa dirinya seudah pernah melaporkan kepada kepala desa setempat atas hilangnya Mangandar Lumban Gaol awal Januari 2013 lalu.

”Awal Januari lalu memang sudah pernah kami laporkan kepada kepala desa kami. Ami pun sudah melakukan pencarian selama ini, tapi tidak kami temukan,” ujar Oskar. Menurut Oskar, pada pertengahan November 2012 lalu, Oskar pergi ke hutan kemenyan miliknya untuk mengambil getah kemenyan.“Dia pergi kehutan kemenyan kami sekitar bulan November 2012 yang lalu.

Dan inilah baru ditemukan, ternyata sudah jadi seperti ini,” terang Oskar dan mengaku belum mencurigai seseorang atas kematian korban.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pollung dr Mangasi Sihombing kepada wartawan mengatakan, bahwa kondisi mayat Mangandar sudah hampir menjadi kerangka. ”Kalau untuk identifikasi lebih lanjut, sekitar pukul 16.00 WIB mayat tersebut kita antar ke RSUD Dolok Sanggul,” terangnya.

Amatan wartawan. setelah mayat korban di identifikasi di RSUD Dolok Sanggul sekira pukul 20.00 WIB, pihak keluarga korban tampak datang dari Desa Siria-ria untuk memastikan kebenaran mayat Mangandar Lumban Gaol.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolsek Pollung, AKP J Butarbutar, pihak keluarga sudahmemastikan mayat tersebut adalah almarhum Mangandar.
“Malam ini mayat akan dibawa ke kampungnya. Dan informasi yang kita himpun dari keluarga mereka, Mangandar adalah seorang duda yang sudah 15 tahun,”terang J Butarbutar melalui ponselnya.(juan/hsl)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s