Hujan, Jalan ke Muara Makin Rusak

MuaraTarutung – Hujan yang kerap mengguyur Tapanuli Utara beberapa bulan belakangan ini mengakibatkan jalan menuju Kecamatan Muara makin rusak parah. Meski kondisi itu sudah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda perbaikan.

“Kita benar-benar prihatin terhadap kondisi jalan menuju Kecamatan Muara. Padahal daerah itu merupakan satu-satunya tempat wisata seperti Danau Toba,” kata Anggota DPRD Taput Roy Siregar kepada wartawan, kemarin di Tarutung.

Selain kurang perhatian dari pemerintah daerah, penyebab kerusakan jalan tersebut diprediksi akibat hujan kerap mengguyur daerah itu beberapa bulan belakangan ini. “Kerusakan ini membuat pengguna jalan kurang nyaman. Sehingga berdampak buruk terhadap para pelaku wisata yang ingin berkunjung ke Danau Toba yang ada di Kecamatan Muara,” terang politisi Partai Demokrat itu.

Bahkan, tambah Roy Siregar, kerusakan jalan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. “Masyarakat menjadi terkendala dalam mengangkut hasil-hasil pertanian dari pedesaan ke perkotaan,” terangnya.

Sehubungan dengan itu, dia mengimbau kepada pemerintah agar melakukan pendekatan terhadap Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut. Misalnya, di Desa Dolok Martumbur hingga ke Ibukota Kecamatan Muara, Taput. Kerusakan tersebut berdampak terhadap jarah tempuh yang dilalui masyarakat.

“Warga yang seharusnya menempuh waktu perjalanan dari Siborongborong ke Muara selama 25 menit, jadi bertambah satu jam. Padahal, kalau jalan ini bagus, selain meningkatkan roda perekonomian warga sekitar, juga bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan ke daerah itu,” pungkasnya. (cr-01/des)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s