Bayi Lahir di Penerbangan Merpati

BayiJakarta – Maskapai Merpati Nusantara Airline mendapat kejutan saat penerbangannya dari Timika ke Ujung Pandang kemarin. Saat masih di udara, seorang ibu muda melahirkan bayi prematur dengan selamat, Minggu (6/1/2013) malam.

Ceritanya, seorang penumpang bernama Harmani (33 tahun) memiliki usia kehamilan tujuh bulan. Saat itu, perempuan yang bersuamikan Rudi Hamjah ini memang sedang ingin berkunjung ke Maros Sulawesi Selatan.

Pesawat Merpati dengan kode penerbangan MZ 845 ini terbang pada pukul 19.00 WIT pada Minggu (6/1/2013) semalam. Saat itu, Harmani mengalami mulas seperti ingin melahirkan.

“Melihat kondisi tersebut, kru pesawat Merpati yang sedang bertugas langsung dengan sigap membantu persalinan bayi tersebut dengan selamat,” ungkap Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (7/1/2013).

Penerbangan tersebut dipimpin oleh Captain Firman Hutapea dan M Yasin serta dibantu empat pramugari Sherly Juwita, Rahmasari, Musyarafatul dan Anisah Abdullah. Setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Harmani dan bayi langsung dirawat oleh tim medis setempat.

Rudy Setyopurnomo mengatakan, keberhasilan kru Merpati membantu persalinan penumpang ini menunjukkan kesiapan kru pesawat dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi sepanjang penerbangan.

Para kru Merpati ini memang telah dilatih mulai dari persiapan penerbangan, proses evakuasi saat terjadi kecelakaan, hal-hal yang terjadi saat penerbangan hingga pendaratan.

“Kru aktif dan cekatan melakukan persalinan di atas pesawat dengan ilmu pengetahuan Aviation Medicine yang dilakukan dalam pelatihan di Merpati,” tambahnya. (Kompas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s