16 Paket Proyek Dinkes Taput Rampung 95 Persen

Tarutung – Sebanyak 16 paket pekerjaan fisik dan non fisik (pengadaan) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapanuli Utara seperti rehabilitasi, puskesmas pembantu, polindes maupun pengadaan alat-alat kesehatan sudah selesai dikerjakan 95 persen.

Dana ke 16 paket itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Taput 2012 dan Dana Alokasi Khusus yang tersebar di 15 kecamatan. “16 paket proyek kita rata-rata penyelesaiannya sudah rampung mencapai 95 persen.

Sehingga di akhir tahun ditargetkan selesai 100 persen,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Saidi Sibuea menjawab wartawan, Rabu (14/11) usai menghadiri upacara hari kesehatan nasional ke 48 di gedung Serbaguna Tarutung.

Dia optimis pada awal Desember semua proyek tersebut akan bisa rampung 100 persen, sehingga tidak ada lagi dana yang tidak terpakai untuk tahun anggaran 2012. Ia juga menyebut sumber dana ke 16 paket proyek itu bersumber dana APBD murni 2012 dan DAK. “Tak hanya kegiatan yang didanai APBD murni 2012 namun juga yang didanai DAK. Mudah mudahan awal Desember nanti sudah rampung selesai semua 100 persen, sebab pengerjaannya terlaksana dengan baik sesuai dengan prosedur,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kelancaran pekerjaan pihaknya tidak mempersulit para rekanan. “Kita selaku PPK memfasilitasi agar rekanan bisa bekerja dengan tenang, tepat waktu, tepat mutu, dan tepat biaya. Jika rekanan menemui kesulitan, segera dibantu Dinas,” sebut Saidi.

Sementara informasi yang diperoleh wartawan dari salah seorang pegawai Dipenloka Taput yang enggan dituliskan namanya mengaku, biasnya menjelang akhir tahun 2012 semua berkas pencairan dana dari instansi harus sudah masuk ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (Dipenloka) agar dilakukan proses pencairannya.

“Jadi meskipun dilapangan pekerjaan tersebut belum selesai dikerjakan bisa saja dilaporkan telah dikerjakan 95 persen sehingga pihak rekanan bisa mencairkan dana proyek tersebut. Ini dilakukan untuk menghindari hangusnya anggaran atau loncatnya anggaran proyek, sebab tahun anggaran 2012 sudah tutup Desember nanti,” katanya singkat. (Cr-01/tob)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s