Diguyur Hujan, Kota Dolok Sanggul Penuh Genangan Air

Doloksanggul – Sejumlah ruas jalan di Kota Dolok Sanggul, ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan dipenuhi genangan air akibat tingginya curah hujan setiap hari di daerah itu. Salahsatu ruas jalan yang menjadi langganan genangan air adalah di Jalan Rikardo Siahaan. Warga Dolok Sanggul R Simamora kepada sejumlah wartawan, kemarin mengatakan, ruas Jalan Rikardo Siahaan sudah lama tidak mendapat sentuhan pembangunan dari pemerintah.

“Apakah masyarakat harus membuat demo penanaman pisang dan penaburan bibit ikan di ruas jalan itu baru ada respon dari pemerintah? Kalau itu memang kemauan pemerintah biar kita lakukan,” ketus Simamora. Ia menjelaskan, ruas jalan tersebut akan semakin hancur jika terus dibiarkan, apalagi jalan tersebut berada di sekitar Pasar Dolok Sanggul. ”Sebentar lagi Jalan Rikardo Siahaan itu akan hancur seperti kubangan kerbau. Karena berada di lokasi Pasar Dolok Sanggul. Jalan itu setiap hari pekan selalu dipadati pedagang kaki lima dan bus angkutan desa. Kita lihat saja,” imbuhnya.

Senada dikatakan warga Dolok Sanggul lainnya, Francisko Sihombing (27). “Jalan itu sudah mulai dipenuhi kubangan kerbau. Seingat saya, tahun lalu, jalan itu sudah ditambal sulam pemerintah setempat. Namun pekerjaan tambal sulam itu terkesan asal jadi. Sehingga badan jalan kembali berlubang dan digenangi air, apalagi hujan setiap hari turun di Dolok Sanggul,” kataFrancisko. Terkait kerusakan jalan tersebut, Kepala Dinas Prasarana wilayah Pemkab Humbahas Ir Tumbur Hutagaol ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/11) di kantornya tidak berhasil karena tidak berada di tempat. Dihubungi via selulernya juga tidak aktif. (hsl)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s