4 November, Hari Anak Sekolah Minggu HKBP

EPHORUS HKBP Pdt WTP Simarmata, MA mengumumkan, 4 November menjadi peringatan Hari Sekolah Minggu HKBP se-Dunia. Tanggal itu tepatnya hari kejadian pembantaian sadis tiga anak sekolah minggu HKBP Maranatha Simanosor, di dalam gedung gereja setempat. Tiga anak sekolah minggu lainnya juga mengalami luka-luka.

“4 November menjadi peringatan Hari Sekolah Minggu HKBP. Bahkan kalau sepakat, menjadi hari anak sekolah minggu seluruh gereja yang ada di Indonesia,” tutur Ephorus di acara partangiangan sekaligus mangapuli keluarga duka di gereja setempat, Selasa (6/11).

HKBP, sambung Ephorus, akan menggelar kebaktian khusus peringatan hari itu di gereja HKBP Maranatha Simanosor, tahun depan dan tiap tahunnya. “Tahun depan, tepat tanggal 4 November, kita semua yang hadir di sini akan mengadakan partangiangan Hari Anak Sekolah Minggu di gereja ini,” kata Ephorus sambil menggendong salah satu anak sekolah minggu bernama Navri Zebua, yang selamat karena menghindari bacokan saat pelaku mengamuk.

Monumen & PAUD
Akan Dibangun
HKBP juga akan membangun tugu peringatan peristiwa itu, serta mendirikan tiga kelas sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di kompleks gereja setempat.

“Peristiwa ini membawa hikmah. Tuhan punya cara sendiri untuk memelihara umatNya. Nanti akan dibangun tugu peringatan dan tiga ruang kelas PAUD. Supaya anak-anak jemaat dan warga sekitar dapat dibina dan dididik di PAUD yang akan dibangun itu,” tukas Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata di acara partangiangan sekaligus mangapuli keluarga duka di gereja setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga jenazah korban tragedi Minggu (4/11) pagi itu, Yohana Nikita br Panggabean (3), Aprilia Kristina br Pasaribu (4,5), dan Coki Nainggolan (3) dimakamkan bersamaan dan satu liang kubur, Senin (5/11). Letak kuburannya tepat di samping kiri gereja tersebut. (mora)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s