Hari Raya Idul Adha 1433 H, 11 Ekor Lembu dan 3 Ekor Kambing Dipotong

Tarutung – Sebanyak 11 ekor lembu dan 3 ekor kambing dikurbankan untuk hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah. Ke-14 ternak ini akan dibagikan kepada 700 KK khususnya yang beragama muslim di Kecamatan Tarutung, Sipoholon, Siatas Barita dan Adiankoting, Kabupaten Taput.

Pemotongan kurban itu dibenarkan Irwansyah Simanjuntak, Sekretaris Panitia Kurban Idul Adha 1433 H. Kepada wartawan, Rabu (24/10) Irwansyah mengatakan, pemotongan kurban akan dilaksanakan di dua lokasi, yakni Masjid Syuhada di Desa Hutabaginda, Tarutung dan Masjid Hati Nurani di Desa Hutagalung.

“Pemotongan kurban akan digelar besok, Jumat (26/10) usai shalat Idul Adha,” kata Irwansyah. Kurban tersebut, kata Irwansyah disumbangkan masyarakat muslim yang berada di Kota Tarutung sekitarnya. “Seluruh hewan ini merupakan sumbangan tujuh orang yang beragama muslim yang mampu. Kita tidak membatasi kalau seseorang itu mampu setiap tahunnya berkurban,” ucapnya.

“Seluruh kurban ini nantinya akan dibagi kepada sekitar 700 KK yang beragama muslim di kawasan Tarutung sekitarnya,” ucapnya. Sementara Plt Sekda Taput HP Marpaung dikonfirmasi melalui telepon selulernya apakah Pemkab ada menyumbangkan ternak untuk Idul Adha yang digelar besok, dengan tegas HP Marpaung mengatakan, hingga sejauh ini, Pemkab Taput belum ada memberikan hewan kurban untuk perayaan hari Idul Adha. “Sejauh ini belum ada,” singkat Marpaung. (cr-02)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s