Ephorus HKBP Lantik 28 Praeses Terpilh

Tarutung – Setelah Pelantikan Ephorus, Sekjen dan Kepala Departemen   selesai dilanjutkan pelantikan praeses terpilih masa bhakti 2012- 2016. Ephorus melantik 28 praeses HKBP yaitu Pdt David Sibuea MTh, Pdt Debora Sinaga, Pdt Tendens Simanjuntak, Pdt Midian Sirait, Pdt Manarias Sinaga, Pdt Robert Pandiangan, Pdt Viktor Sihotang, Pdt Parulian Sibarani, Pdt Rich J Simamora, Pdt Berlin Tamba, Pdt Sahat M Silitonga, Pdt Colan Pakpahan, Pdt Manuarang Hutabarat, Pdt Martunas Manullang, Pdt Sunggul Sirait, Pdt Togar Hasugian, Pdt Saur Simanjuntak, Pdt Banggas Simanungkalit, Pdt Julasber Silaban, Pdt Kardi Simanjuntak, Pdt Nasser Silalahi, Pdt Banner Siburian, Pdt Josmar Sinaga, Pdt Patar S Napitupulu, Pdt Tulus Purba, Pdt Robert Silaban, Pdt Eliezer Siregar, dan Pdt Danner Siregar.

Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA dalam sambutan pastoralnya mengatakan, HKBP akan melanjutkan perjalanan dan tugas panggilannya untuk periode baru dan akan menghadapi tantangan-tantangan baru. “Karenanya, marilah kita mendoakan agar pimpinan yang baru mendapat khidmat dan kekuatan dari Tuhan,” ujar Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA.

Dikatakan, seluruh jemaat HKBP maupun pihak pemerintah daerah juga bersyukur atas pelaksanaan Sinode Godang HKBP sejak tanggal 10-16 September di Seminarium Sipoholon, Taput berlangsung aman, tertib dan penuh kesejukan.

“Kita harus bergandengan tangan untuk HKBP. Jangan ada lagi pemikiran di situ ada HKBP, maka ada keributan. Melalui Sinode Godang 2012, HKBP kita wujudkan pengembangan pelayanan yang holistik. Saya juga meminta pendapat dari Ephorus emeritus DR Bonar Napitupulu siapa-siapa yang pantas menjadi praeses untuk ditempatkan nantinya di berbagai daerah di Indonesia. Pilihan boleh beda tetapi untuk kedepan kita harus bersama membangkitkan HKBP,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Sinode Godang HKBP 2012 Pdt Ramlan Hutahaean MTh menyampaikan, Sinode Godang telah berhasil memilih pimpinan baru (Ephorus, Sekjen, tiga Kadep dan 28 praeses). Sinode diikuti 1.350 peserta. “Sinode Godang berjalan dengan damai. Jadi tidak berdasar adanya kecurigaan mengapa registrasi dilaksanakan di Kantor Pusat HKBP. Keliru anggapan demikian. Itu dilakukan agar ribuan sinodestan dapat melihat langsung bagaimana Kantor Pusat HKBP di Pearaja, Tarutung,” tandas Ramlan dan menyampaikan selamat atas terpilih pimpinan HKBP periode 2012-2016.

Acara pelantikan praeses dihadiri Dr SAE Nababan LID, anggota DPR-RI Efendy Simbolon para anak rantau Bonapasogit, pendeta dan utusan-utusan dari gereja resort HKBP. Juga hadir Bupati Taput Torang Lumbantobing, Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi  , Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Wakil Bupati Taput Bangkit P Silaban, SE, MSi, Drs Wakil Walikota Sibolga Drs Marudut Situmorang, MAP. (cr-01 /Metro/rn)

3 pemikiran pada “Ephorus HKBP Lantik 28 Praeses Terpilh

  1. Fordolin Hasugian

    Selamat kepada Pimpinan HKBP yang telah terpilih untuk periode 2012-2016, kiranya menjadi pemimpin yang mengayomi, sejuk, teladan dan sungguh-sungguh sebagai pelayan, bukan sebagai bos yang harus selalu dilayani ! Harap juga memperhatikan warga jemaat yang mengalami kesusahan, bahkan yang tersiksa secara fisik dan psikis membangun gereja. Para pimpinan juga mohon membimbing oknum pendeta yang berperilaku sebagai “bos”, tidak mampu mengadakan pendekatan terhadap warga jemaatnya, tidak paham soal manajemen “kegerejaan” tingkat huria, yang bisa membuat warga jemaat merasa kecewa, jengkel.

    Suka

  2. Selamat buat : Pdt David Sibuea MTh, Pdt Debora Sinaga, Pdt Tendens Simanjuntak, Pdt Midian Sirait, Pdt Manarias Sinaga, Pdt Robert Pandiangan, Pdt Viktor Sihotang, Pdt Parulian Sibarani, Pdt Rich J Simamora, Pdt Berlin Tamba, Pdt Sahat M Silitonga, Pdt Colan Pakpahan, Pdt Manuarang Hutabarat, Pdt Martunas Manullang, Pdt Sunggul Sirait, Pdt Togar Hasugian, Pdt Saur Simanjuntak, Pdt Banggas Simanungkalit, Pdt Julasber Silaban, Pdt Kardi Simanjuntak, Pdt Nasser Silalahi, Pdt Banner Siburian, Pdt Josmar Sinaga, Pdt Patar S Napitupulu, Pdt Tulus Purba, Pdt Robert Silaban, Pdt Eliezer Siregar, dan Pdt Danner Siregar. GBU all…

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.