Jangan Lupa Puasa, Tulang!

SIANTAR– Puluhan anak-anak pengajian Masjid Rahmat Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar melakukan pawai menyambut bulan suci Ramadan 1433 Hijriah. Pawai yang digelar Kamis (19/7), pukul 16.00 WIB, mengambil tema ‘Anak-anak Saja Puasa, Bapak Ibu Jangan Tidak Puasa’. Mereka mengajak orangtua berpuasa penuh selama bulan suci Ramadan.

Pawai anak pengajian ini mengambil rute depan Masjid Rahmat Jalan Singosari-Gang Pemuda Pancasila-Jalan Serdang-Jalan Ade Irma-Jalan Nagur-Jalan Singosari. Selama pawai, puluhan anak-anak ini membawa spanduk bertuliskan ‘Tak Puasa Isss Tak Malu Kami Aja Anak-Anak Puasa, Jangan Lupa Puasa Tulang, Pak Buk Jangan Tak Puasa Ya, Puasa Kami Pasti Bisa, Puasa Oke Pahala Yes, serta berbagai spanduk lain yang mengajak untuk melaksanakan puasa.

Sepanjang jalan, warga terlihat antusias menyaksikan pawai ini. Bapak-bapak, ibu-ibu dan anggota keluarganya yang lain keluar dari rumah menyaksikan pawai yang pertama kali dilaksanakan anak-anak di sekitar Masjid Rahmat Jalan Singosari. Turut mendampingi, para guru ngaji, pengurus masjid, para orangtua, Ketua RT dan lurah setempat.

Di sela-sela pawai, Nur Aisyah (12) anak pengajian Masjid Rahmat menyebutkan, sangat senang dengan pawai yang dilaksanakan ini. Selama mengaji di Masjid Rahmat, baru kali inilah dilaksanakan pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. “Sebelumnya belum ada pawai Bang, baru inilah kami pawai menyambut Ramadan. Biar abang, bapak dan ibu-ibu mau puasa. Kami aja mau puasa walau masih kecil-kecil,” jelasnya.

Zainul Situmorang, salahseorang Guru Mengaji di Masjid Rahmat menyebutkan, pawai ini dimaksudkan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Diharapkan dengan pawai ini akan mengingatkan anak muda yang sudah dewasa dan orangtua untuk melaksanakan puasa selama bulan suci Ramadan. “Kita berharap dengan pawai anak mengaji ini akan menggugah kesadaran para kita yang dewasa ini untuk melaksanakan puasa. Mereka saja yang masih kecil mau melaksanakan puasa, kenapa kita yang sudah dewasa tidak bisa. Puasa hanya sekali dalam setahun. Pawai anak-anak ini baru pertama kali dilaksanakan di Masjid Jalan Singosari,” ujar Zainul. (Metro/ral/dro)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s