Rekor Messi Bertambah Lagi

BARCELONA – Catatan emas terus digoreskan kaki Lionel Messi dalam sejarah sepak bola. Dia kembali menambah satu rekor di Liga Champions, setelah menyumbang dua gol dari kemenangan Barcelona 3-1 atas AC Milan pada leg kedua pbabak perempat final Liga Champions, Selasa atau Rabu (4/4/2012) dini hari WIB.

Sejak Piala Champions berubah format menjadi Liga Champions pada musim 1992-93, Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 14 gol dalam semusim. Rekor sebelumnya dipegang Ruud van Nistelroy yang mencetak 12 gol dalam semusim, namun sudah disamai Messi pada musim 2010-11 ketika membawa Barca juara Liga Champions.

Jika dihitung sepanjang sejarah Liga Champions termasuk dari awal, Messi menyamai rekor pemain AC Milan, Jose Altafini. Pemain asal Brasil itu juga pernah mencetak 14 gol dalam semusim pada Piala Champions 1962-63.

Tak hanya itu, secara total Messi sudah membukukan 51 gol di Liga Champions. Ia pun menjadi pemain termuda yang mengumulkan gol Liga Champions terbanyak.

Serangkaian rekor itu semakin menghiasi kebesarannya. Sebelumnya, di babak 16 besar, Messi juga mencetak rekor. Ia menjadi pemain pertama yang membukiukan 5 gol dalam satu pertandingan ketika timnya menghajar Bayer Leverkusen 7-1. (Kompas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s