5 Tewas, 300 Rumah Dibakar di Maluku Tengah

Ilustrasi

AMBON — Bentrok antarwarga kembali terjadi di Maluku Tengah. Setelah Desa Porto dan Harita yang menewaskan satu orang, sejak Jumat pukul 20.15 WIT hingga Sabtu (11/2/2012) pagi tadi terjadi bentrok antarwarga di Desa Pelauw, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Lima warga dikabarkan meninggal akibat bentrokan tersebut. Tak hanya itu, 300 rumah di Pelauw juga terbakar.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Maluku Ajun Komisaris Besar Johanis Huwae, Sabtu (11/2/2012), mengatakan, bentrokan diakibatkan perselisihan antarwarga di Pelauw dalam menentukan hari peresmian rumah adat dari keluarga Salampessy.

Saat kejadian, satu SSK Brimob Polda Maluku diturunkan ke lokasi dan hari ini dua SSK Brimob dan Samapta Polda Maluku diturunkan. “Kondisi saat ini sudah terkendali,” ujarnya.

Menurut Johanis, polisi kesulitan mengendalikan situasi akibat listrik di Pelauw padam saat bentrokan terjadi. Padamnya listrik itu pula yang menyebabkan banyak korban jiwa timbul akibat bentrokan. Hampir semua rumah di desa itu terbakar. “Ini akibat rumah-rumah di sana berdekatan sehingga api cepat menyebar,” jelasnya.

Selain korban meninggal, sejumlah korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tulehu di Pulau Ambon. Saat ini mereka masih dirawat di rumah sakit tersebut. (Kompas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s