Istri Anggota DPD RI Parlindungan Purba Meninggal Dunia

Irman Gusman: Sosok dr Maria Betty Sitanggang Memiliki Dedikasi Tinggi
Medan – Ketua DPD RI Irman Gusman menilai dr Maria Betty Sitanggang SpKK, merupakan sosok yang memiliki dedikasi tinggi. Ia rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan masyarakat.
“Mudah-nudahan, almarhumah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Untuk keluarga yang tinggalkan diberi kesabaran dan seluruh anggota DPD RI ikut berbela sungkawa,”ujar Irman didampingi anggota DPD asal Sumut Rudolf Pardede saat melayat di aula Yayasan Sari Mutiara, Jalan Kapten Muslim, Medan, Minggu (5/2).

Menurut Irman, sebagai dokter almarhum selama ini dikenal banyak membantu masyarakat. Sedangkan sebagai Istri anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba, SH MH, almarhum sangat mendukung kegiatan suaminya yang sangat padat setiap harinya.

“Saya dapat informasi tadi pagi dan langsung terbang ke Medan. Atas nama DPD RI saya mengucapkan turut berduka cita. Semoga saudara Parlin dan keluarga tabah menerima cobaan ini,” ujarnya.

Menurut Irman, anggota DPD RI lainnya juga akan datang melayat. “Mungkin besok atau lusa saat dikebumikan,” ujarnya.

Selain Irman Gusman dan Rudolf Pardede juga turut melayat anggota DPD RI asal Irian Jaya Barat Wahidin Ismail, Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar, tokoh masyarakat dr Sofyan Tan, Bupati Samosir Mangindar Simbolon dan Bupati Batubara, OK Zulkarnaen dan lainnya.

Terjatuh

Dr Maria Betty br Sitanggang meninggal dunia di Rumah Sakit Sari Mutiara Jalan Kapten Muslim, Sabtu (4/2) sekitar pukul 19.00 WIB. Ia dilarikan ke RS Sari Mutiara setelah terjatuh di ruang praktiknya di Griya Riatur Jalan T Amir Hamzah.

Menurut keterangan adik kandung Parlindungan Purba, dr Tuahman Purba, korban dari tempat praktiknya langsung dilarikan ke RSU Sari Mutiara Namun sepuluh menit setelah dilakukan tindakan medis, Maria menghembuskan nafas terakhir.

Tuahman menjelaskan setibanya di rumah sakit, sang kakak sudah mengalami pendarahan di bagian belakang kepala. Dari bagian telinga mengeluarkan darah. “Saya yang langsung menanganinya tadi. Tapi 10 menit saya tangani nyawa kakak saya tak tertolong lagi. Korban mengalami pembekuan darah di kepala,” ujarnya.

Hal sama dikatakan Parlindungan Purba. “Istri saya meninggal dunia karena terjatuh di tempat praktiknya di Griya Riatur. Istri saya sempat dilarikan ke rumah sakit Sari Mutiara namun tidak tertolong lagi karena ada pendarahan di kepalanya.

Menurut Parlin, istrinya selama ini memang mempunyai penyakit darah tinggi,” ucapnya sambil mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang datang mengucapkan belangsukawa sehingga kesedihan yang mereka rasakan bisa berkurang.

Dr Maria Betty br Sitanggang yang lahir di Medan 12 Februari 1959 meninggalkan seorang putra dan tiga putri masing-masing, dr Agus Hamonangan, Eka Margaret SH, Patricia dan Putri.

Menurut rencana jenazah dr Maria Betty Sitanggang akan dikebumikan pada Selasa , (7/2) di Taman Eden di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa.

Menurut pantauan Analisa, handai taulan, sanak keluarga dan berbagai pihak lainnya seperti dari Lions Club, Rotary Club Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) dan lainnya terlihat memadati aula Yayasan Sari Mutiara sejak tahu almarhum meninggal dunia. Mereka silih berganti datang untuk mengucapkan belasungkawa. (Analisa/rrs)

Satu pemikiran pada “Istri Anggota DPD RI Parlindungan Purba Meninggal Dunia

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s