Presiden Pimpin Peringatan Hari Pahlawan

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini, Kamis (10/11/2011), memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Peringatan dimulai sekitar pukul 8.10, dihadiri Wakil Presiden Boediono, segenap menteri Kabinet Indonesia Bersatu II serta pimpinan lembaga negara.

Puncak peringatan ditandai dengan mengheningkan cipta bagi arwah pahlawan, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga. Upacara berlangsung sekitar 45 menit.

Arus lalu lintas macet sejak 30 menit menjelang upacara peringatan. Lalu lintas di sepanjang Jalan Kalibata dari arah Jalan Dewi Sartika terlihat padat merayap. Persis di depan pintu gerbang TMP Kalibata, arus lalu lintas ditutup. Pengguna jalan yang sudah terjebak kemacetan dari arah Jalan Dewi Sartika justru diarahkan untuk berbalik arah.

Para pengguna jalan menyayangkan pengaturan arus lalu lintas yang tanpa pemberitahuan atau pengumuman di ujung jalan yang akan menuju ke Jalan Kalibata.

“Seharusnya ada pemberitahuan atau arus lalu lintas dialihkan sejak di pertigaan Jalan Dewi Sartika ke Jalan Kalibata sehingga kami tidak terjebak macet seperti ini,” kata Rudi, pengendara sepeda motor.

Presiden Hadiri Upacara di TMP Kalibata

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menghadiri upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2011, Kamis(10/11/2011) pagi. Kepala Negara dijadwalkan memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 08.10 WIB.

Sesuai dengan tradisi tahunan, upacara peringatan hari pahlawan ditandai dengan mengheningkan cipta secara nasional dan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan.

Setelah upacara, Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono akan menabur bunga di pusara sejumlah pahlawan serta tokoh negara yang dimakamkan di taman makam pahlawan tersebut.

Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono juga dijadwalkan mendampingi Presiden dalam acara tersebut. Juga para menteri dan sejumlah pejabat negara lainnya dijadwalkan hadir. (Kompas)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s