Militan Gaza Terus Tembakkan Roket

Jerusalem – Kelompok militan di Jalur Gaza, wilayah Otoritas Palestina yang dikuasai kelompok garis keras Hamas, terus menembakkan roket dan mortir ke wilayah Israel selatan, Minggu (21/8/2011) pagi. Eskalasi konflik terbaru Palestina dan Israel terancam meningkat.

Konflik bersenjata terbaru ini pecah setelah Israel melancarkan serangan udara ke wilayah Gaza, yang menewaskan lebih dari 12 warga Palestina. Israel melakukan serangan itu untuk membalas penyergapan yang menewaskan delapan warga Israel di dekat perbatasan Mesir-Israel, Kamis lalu.

Sejak saat itu, pejuang Palestina di Gaza membalas dengan menembakkan tak kurang dari 100 roket dan peluru mortir ke berbagai sasaran di Israel. Serangan roket hari Sabtu menewaskan satu warga Israel dan melukai dua orang lainnya.

Menurut pihak militer Israel, kelompok militan itu menembakkan sedikitnya 20 roket sepanjang Minggu pagi, tetapi tidak menimbulkan korban serius. Para perwira senior Israel pun bertemu Sabtu tengah malam untuk membahas apakah akan meningkatkan serangan balasan ke Gaza.

“Israel tak akan ragu-ragu memperluas operasi militernya jika diperlukan. Kami akan melihat dulu bagaimana perkembangan situasi di lapangan,” tutur juru bicara Angkatan Bersenjata Israel (IDF) Brigadir Jenderal Yoav Mordechai melalui Radio Israel. (Kompas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s