Guru Sertifikasi Wajib Ngajar 24 Jam

Tarutung – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapanuli Utara (Taput), Drs Joskar Limbong, melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Teknis (Tenkis), Drs Jhonson Aritonang menegaskan kepada seluruh guru sertifikasi wajib mengajar 24 jam per minggu.
Dalam waktu dekat, kata Jhonson, pihaknya akan melakukan survey ke lapangan guna mengawasi apakah para guru sertifikasi benar-benar menerapkan peraturan, untuk mendukung program peningkatan pendidikan di daerah itu.
“Seluruh guru sertifikasi wajib mengajar 24 jam per minggu. Dan hal ini akan tetap kita awasi apakah mereka mampu menerapkannya. Jika guru sertifikasi tidak mencapai jumlah tersebut, maka mereka wajib menambah ke sekolah lain untuk memenuhi jumlah jam mengajar. Dengan catatan, guru yang sertifikasi tersebut harus miminta surat tugas dari Kepala Sekolah di mana ia bertugas,” tegas Jhonson Aritonang.
Berbeda dengan guru sertifikasi yang menjabat sebagai Kepala Sekolah. Menurut Jhonson, Guru sertifikasi yang merangkap sebagai Kepala Sekolah atau Wakil Kepala Sekolah serta Kepala Bidang Program, hanya mengajar sebanyak 12 jam per minggu.
Lain halnya dengan guru sertifikasi yang menjabat sebagai Badan Pembimbing Penyuluh (BP). “Jika seorang guru sertifikasi memiliki anak bimbingannya sebanyak 150 orang, dianggap dengan 24 jam mengajar. Dalam arti, mereka tidak dituntut jam mengajar,” pungkasnya. (Metro/rih)

2 pemikiran pada “Guru Sertifikasi Wajib Ngajar 24 Jam

  1. kristin

    Saya mau tanya bgmn kalau sebagai guru bp merangkap wakil kepala sekolah,jumlah murid tdk mencapai 150 hanya 140 an orang,tp jam mengajar mencukupi,apakah dgn kondisi spt itu,tdk dpt tunjangan sertifikasi,pdhl saya sdh lulus diklat,terimakasih,saya tunggu balasannya

    Suka

  2. kristin

    Saya mau tanya bgmn kalau sebagai guru bp merangkap wakil kepala sekolah,jumlah murid tdk mencapai 150 hanya 140 an orang,tp jam mengajar mencukupi,apakah dgn kondisi spt itu,tdk dpt uang sertifikasi,pdhl saya sdh lulus diklat,terimakasih,saya tunggu balasannya

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s