Ide Pesta Tahun Baru Seru Bareng Si Kecil

Menyambut pergantian tahun bersama si kecil di rumah juga bisa memberikan kesan berbeda. Tak kalah seru dengan keluarga yang pergi berlibur ke luar kota. Anda hanya perlu kreatif mencari ide pesta di penghujung tahun bersama keluarga.

Anda boleh mengadopsi ide seru pesta tahun baru berikut ini, atau boleh juga memodifikasinya sesuai tradisi keluarga di rumah.

Ciptakan permainan dan tradisi baru
Bagi Laurie Wolk,coach dan penulis, malam tahun baru adalah waktunya menciptakan tradisi baru di keluarga. Laurie bersama suami, serta si kembar berusia enam tahun dan si bungsu berusia tiga tahun merayakan tahun baru dengan tradisi ala keluarga Wolk.

“Kami menyebutnya sebagai malam favorit keluarga,” katanya.

Seluruh anggota keluarga Laurie memilih dan mengenakan busana favorit masing-masing, memilih hidangan favorit keluarga, dan menciptakan permainan atau aktivitas kegemaran keluarga. Misinya, menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menciptakan kenangan yang akan selalu diingat anak-anak sampai kapan pun.

“Momen kebersamaan ini membuat anak-anak merasa istimewa dan berharga, karena kami sebagai orangtua lebih memilih tinggal di rumah, berpesta bersama mereka dalam malam yang istimewa,” jelas Laurie.

Soal ide permainan, bolehlah meniru cara Laurie dan keluarga, menciptakan permainan yang disebutnya “pemulung berburu”. Ajak setiap anggota keluarga menebak dan mencari berbagai barang atau benda yang berkaitan dengan memori keluarga. Seperti kartu ucapan ulang tahun si sulung waktu berusia satu tahun atau apapun yang punya nilai sejarah di rumah Anda.

Pesta seru tahun baru bisa Anda ciptakan bersama si kecil dari dapur Anda. Libatkan anak-anak membuat kue tahun baru. Ajak mereka membuat keputusan kue apa yang ingin dibuat. Jika membuat kue tahun baru sudah menjadi tradisi, buatlah perubahan. Kali ini ciptakan kue yang berbeda bentuknya. Jika tahun lalu Anda membuat kue dengan bentuk hati, kali ini masaklah kue berbentuk smiley misalnya.

Anda punya ide seru lain untuk tahun baru bersama anak di rumah? (Kompas)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s