Kepala BKD Pemkab Batubara Dicopot Mendadak

Proses ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Batu Bara, terancam batal. Hal ini lantaran terjadi konflik di internal pejabat Pemkab Batu Bara. Konflik tersebut diperparah dengan tindakan oknum Wakil Bupati Batu Bara yang mencopot secara sepihak Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD).

Akibat pemecatan tersebut, proses pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Batu Bara yang tinggal beberapa hari lagi terancam batal. Hal tersebut juga menimbulkan keresahan tersendiri bagi pelamar CPNS Batu Bara tahun 2010 yang sebelumnya telah memasukkan berkasnya ke pihak panitia penerimaan CPNS

Pemecatan secara sepihak yang dilakukan Wakil Bupati Batu Bara, Drs Gong Matua Siregar tersebut ternyata telah mengundang sejumlah reaksi yang muncul dari berbagai pihak, salah satunya adalah seorang Praktisi Hukum yang Juga anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sahari SH.

Politisi yang berasal dari Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan wakil bupati jelas melanggar hokum. karena tidak sesuai dengan kewenangan wakil bupati sebagaimana yang telah diatur dalam undang undang no 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

“Jadi apa dasar hukum tindakan Wakil Bupati Batu Bara tersebut? Jelas tindakannya itu sudah melanggar kewenangan dan jabatan sebagai wakil bupati. Karena pemecatan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Padahal yang dapat memecat dan mengangkat jabatan seseorang di jajaran Pemkab batu Bara adalah tugas dan wewenang seorang bupati bukan tugas seorang wakil bupati. Ini seperti yang telah di atur di dalam undang undang no 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan Daerah,” ucapnya.

Setdakab: Pemecatan Kepala BKD Sepihak dan Tidak Sah

Setdakab Batu Bara, Drs H Sofyan MM yang didamping Assisten II, Setdakab Batu Bara, Iskandar SH mengatakan, pemecatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, H Ahmad Ilham SH MAP yang dilakukan Wakil Bupati Batu Bara, Drs H Gong Matua Siregar adalah tidak sah karena tidak mendapat persetujuan pihak Baperjakat.

“Pemecatan tersebut tidak sah dan terjadi Secara Sepihak tanpa persetujuan dari pihak Baperjakat,” ujar Drs H Sofyan MM.

Menyikapi hal tersebut, Komisi A DPRD Batubara secepatnya akan memanggil Wakil Bupati Batu Bara untuk dimintai keteranganya perihal tindakan Wakil Bupati Batu Bara yang dapat menimbulkan konflik jelang ujian CPNS Kabupaten Batu Bara

“Secepatnya dalam waktu dekat DPRD Batu Bara akan memanggil saudara Wakil Bupati Batu Bara, Drs Gong Matua Siregar terkait pemecatan yang telah dilakukannya terhadap Kepala BKD yang dianggap telah melanggar tugas dan wewenang sebagai wakil bupati,” ujar Sahroni. (Metro/mag-08)

20 pemikiran pada “Kepala BKD Pemkab Batubara Dicopot Mendadak

  1. masbrown

    GOOD…GOOD…GOOD…!!!Mungkin Pak Gong mengetahui adanya permainan antara Kepala BKD dengan Calo-calo penerimaan CPNS kemarin, makanya langsung di PECAT, TAPI sudah di PECAT KOOK HASIL PENERIMAAN CPNS KEMARIN ADA DUA ( 2 ) VERSI. YANG MANA YANG BETUL BOS…!!!???APA PERLU PRESIDEN RI TURUN TANGAN. Saya punya IDE. LULUSKAN AJA NAMA-NAMA DUA ( 2 ) VERSI TERSEBUT PASTI TIDAK ADA LAGI YANG MENUNTUT. YAKINLAH APA YANG SAYA KATA INI BOS!!!.GOOD BYE BOS…!!!

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s