4 Rumah Adat Batak Terbakar di Sagala Samosir

Samosir – Musibah kebakaran kembali terjadi di Desa Siboro, kecamatan Sianjur Mulamula, Samosir, empat unit rumah adat Batak yang terbuat dari kayu hangus terbakar sekira setengah jam. Kobaran api diketahui warga sekira pukul 19.30 WIB, Selasa (26/10).
Camat Sianjur Mulamula Jaingot Banjar Nahor kepada wartawan, Rabu (27/10) di Pangururan mengatakan, awal terjadinya kebakaran diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu rumah yang penghuninya sedang berada di Jakarta.
Selanjutnya, sambung Jaingot, setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung menghubungi mobil pemadam kebakaran membantu pemadaman api. “Dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dibantu warga setempat kobaran api dapat dipadamkan sekira pukul 20.00 WIB,” sebut Camat Sianjur Mulamula itu.
Empat unit rumah yang hangus terbakar, di antaranya milik Ludin Simanjorang, Jabuhit Sitanggang, Sorba Siboro dan Lambutan Siboro. Karena kobaran api cepat meluas barang/isi rumah itu dan 3 unit sepeda motor tidak dapat diselamatkan. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan hampir Rp 1 milliar. Sampai berita ini diturunkan korban kebakaran itu belum mendapat bantuan dari pihak manapun. (SIB/MT/h)

2 pemikiran pada “4 Rumah Adat Batak Terbakar di Sagala Samosir

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s