Pada Perayaan HUT ke-65 Kemerdekaan RI, SMPN 1 Sipoholon Peroleh Satu Set Drum Band

Sipoholon – Taripar Hutabarat SH menyumbangkan satu set peralatan drum band lengkap dengan kostumnya kepada SMP Negeri 1 Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput). Sumbangan tersebut langsung diserahkan Taripar yang kini bertugas di Polda Sumut secara simbolis, Selasa (17/8) di kompleks bekas sekolahnya tersebut.

“Sumbangan ini saya berikan untuk mendorong semangat belajar siswa. Agar SMPN 1 Sipoholon juga dapat bersaing dengan sekolah lainnya. Rawatlah alat tersebut agar dapat dipergunakan dengan baik,” papar Taripar yang saat penyerahan didampingi ibunya, R br Hutagalung yang sengaja datang merayakan HUT kemerdekaan di Bonapasogit. Turut menyaksikan Camat Sipoholon, Drs Sasmiduk Situmeang dan Anggota Komisi A DPRD Taput, Charles Simanungkalit.

Pada kesempatan itu, Sasmiduk menuturkan, niat baik Taripar menjadi motivasi  bagi para perantau lainnya demi peningkatan pendidikan di Sipoholon. “Baru kali ini perayaan 17 Agustus di Sipoholon dimeriahkan dengan penampilan marching band atas bantuan perantau. Kita harap, para perantau lainnya juga termotivasi membantu sekolah-sekolah yang ada di Sipoholon ini, seperti pemberian bantuan bea siswa dan lainnya secara positif,” tandas Sasmiduk.

Sementara Charles Simanungkalit mengatakan, apa yang dilakukan Taripar tersebut patut diteladani, pemberian sumbangan tersebut merupakan wujud kepeduliannya dengan kampung halamannya. “Kita harap atensi serupa dapat diwujudkan para perantau lainnya, khususnya dalam bidang pendidikan, agar kualitas pendidikan putra-putri Sipoholon dapat meningkat,” kata Charles.

Acara perayaan HUT Kemerdekaan di Sipoholon dipusatkan di Kompleks Seminarium HKBP Sipoholon, dengan serangkaian kegiatan yang menyemarakkan suasana. Sebelumnya, pada Senin malam (16/8), usai pagelaran pawai obor di Sipoholon, Taripar dan keluarga juga meyelenggarakan hiburan rakyat secara sederhana di Pasar Sirongit, Sipoholon yang menampilkan artis-artis dari Medan. Acara hiburan tersebut dihadiri Poltak Sipahutar, David Hutabarat, serta pengusaha dari Sipoholon, Liang Sipahutar.

Pada kesempatan tersebut Carles Simanungkalit dan Anggota DPRD Taput asal Sipoholon, Maulana Lumban Gaol juga memberikan hadiah secara spontan kepada juara II cerdas cermat pelajar tingkat kabupaten, di antaranya, Sopandia Panjaitan dan Ronaldo Sihombing dari SD Negeri 173146 Garaga binaan Kepala Sekolah, Rentina br Nainggolan. (Metro/mora)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s