Kolonel Arh Heboh Susanto Danrem 023/KS Yang Baru

Sibolga – Mutasi pucuk pimpinan di Korem 023/KS kembali mengalami pergantian. Kali ini posisi orang nomor satu di Korem 023/KS diserahterimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Jabatan yang dipangku kurang lebih 10 bulan oleh Kolonel Inf Agus Kriswanto, secara resmi diserahkan kepada Kolonel Arh Heboh Susanto, dalam sebuah prosesi upacara serah terima jabatan di lapangan upacara Makorem 023/KS jalan Suprapto Kota Sibolga, Selasa (10/8) di Sibolga. Sertijab dipimpin langsung Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Leonardus JP Sigers.

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Leonardus JP Sigers selaku Inspektur Upacara (irup) Sertijab, dalam amanatnya mengatakan, Korem 023/KS merupakan salah satu sub kompartemen strategis dengan wilayah yang luas daratan maupun lautan, berhadapan langsung dengan lautan bebas.

“Korem 023/KS memiliki peran sangat menentu dalam menciptakan stabilitas nasional di daerah, mengingat wilayahnya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia yang menyimpan kerawanan potensial seperti infiltrasi, sabotase, serta pencurian SDA di lautan,” katanya.

Masih dalam sambutannya, Pangdam I/BB mengatakan Korem 023/KS juga dituntut selalu siap dan waspada, serta mampu menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi, karena di wilayah ini memiliki potensi gempa bumi, tanah longsor dan tsunami.

“Mari kita bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh komponen dan mengamankan potensi yang ada untuk dapat memberikan kontribusi positif terhadap Pemda melakukan pembangunan,” ajaknya seraya menambahkan upaya untuk membantu Pemda mempercepat akselerasi pembangunan dan memperbaiki fasillitas yang rusak akibat bencana alam.

Sertijab ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan tanda pangkat dari pejabat lama kepada pejabat baru, dilanjutkan penandatanganan naskah serah terima jabatan. Hadir dalam acara sertijab tersebut, Danrem se- jajaran Kodam I/BB, unsur Muspida Pemda setempat dan sejumlah kepada daerah di antaranya Wali Kota Sibolga diwakili Sekda Syaiful B Hasibuan SSos, Bupati Taput Torang Lumbantobing, Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Bupati Tapteng, Drs Tuani Lumban Tobing MSi, Ketua DPRD Sibolga, Syahlul Umur Situmeang, pimpinan BUMD, Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu, tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.

Sebelumnya, rombongan Pangdam meliputi ibu Yuni Leo Siegers, Ketua Persit KCK PD I/ BB, Ass Intel Kolonel Inf Gustav Agus Rianto, Ass Ter Letkol Inf Zainal Arifin, Ass Pers Kolonel Inf Charles Tanta dan Ass Ops Kolonel Abdul Rahman tiba di Sibolga dari Bandara Pinangsori. Rombongan disambut dengan adat pesisir dan diulosi unsur Muspida Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah beserta tokoh masyarakat.

Rombongan didampingi unsur Muspida Pemda setempat selanjutnya makan siang bersama di restoran Hotel WI Sibolga, sebelum mengikuti acara Sertijab, yang dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Gupala di Makorem 023/KS. Pada hari yang sama Persit melaksanakan serah terima Ketua Percit KCK Koorcabrem 023/KS PD I/BB. (Metro/tob)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s