Audisi Lomba Vokal Solo Radio Pelita Batak

12 Peserta Masuk Grand Final

Doloksanggul – Audisi lomba vokal solo Radio Pelita Batak dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-65, Minggu (8/8) di Studio Dolok Margu, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), menyisakan 12 peserta yang masuk ke babak grand final.

Sebelumnya, Minggu (1/8) dewan juri masing-masing Dompak Sinaga, Sogut Simanullang dan Donna Sinaga menyisakan 25 peserta yang dinilai layak untuk masuk seleksi audisi berikutnya. Namun, saat audisi kedua, juri mengeliminasi 13 peserta.

Peserta yang lolos grand final masing-masing, Satria Hutabarat dan Esra Lumbantoruan dari Kecamatan Siborongborong. Is Sugianti Sianturi, Solina Lumbantoruan, Gompis Sihombing dan Dame Sihombing dari Kecamatan Lintongnihuta. Diana Pasaribu, Tutri Simamora, Nancy Nainggolan dan Dame Sihombing dari Kecamatan Doloksanggul, Yunita Simangunsong dari Kecamatan Sijama Polang dan Tulila Lumbantobing dari Kecamatan Parlilitan.

Dewan juri, Dompak Sinaga kepada METRO, Senin (9/8) mengatakan, dari 25 peserta yang masuk audisi, rata-rata memiliki modal suara yang bagus dan mulai memahami tekhnik olah vokal yang baik. “Dengan modal suara yang bagus, mereka sudah mulai memahami tekhnik olah vokal yang baik, namun dari penilaian dewan juri, peserta yang berhak untuk lolos ke babak grand final hanya 12, itu sudah keputusan final,” ujar Dompak Sinaga.

Ditambahkan Dompak, dirinya telah mengantongi sejumlah nama dari 12 peserta yang lolos ke grand final untuk menjadi juara. “Ada sejumlah nama yang menjadi favorit saya, tapi itu semua tergantung penilaian tiga dewan juri. Tapi kita lihat saja nanti bagaimana permormance masing-masing peserta yang masuk final itu,” tandasnya.

Sementara itu, juri lain, Sogut Simanullang mengatakan, untuk babak grand final, akan digelar, Sabtu (21/8) yang akan datang di Wisma Rindang, Doloksanggul. Lomba vokal solo yang memperebutkan hadiah uang, piagam serta souvenir ini, juga didukung HARIAN METRO TAPANULI. Dimana, untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp1 juta ditambah piagam perhargaan, juara II berhak mendapat uang tunai Rp750 ribu ditambah piagam, juara III berhak atas uang Rp500 ribu ditambah piagam. Sedangkan untuk juara harapan I dan II berhak atas hadiah souvenir dan bingkisan dari Radio Pelita Batak. (Metro/hsl)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s