Menpora Yakin Orang Batak Bisa Berprestasi di Bidang Olahraga

Siborongborong – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr Andi Mallarangeng mengharapkan agar kegiatan olahraga di daerah-daerah di tanah air secara khusus di Tapanuli harus terus dibangkitkan dengan melakukan even-even di daerah guna mencari bibit-bibit atlet yang nantinya bisa diadalkan baik di tingkat nasional maupun internasional.
Menurutnya olahraga bukan hanya sebatas untuk mengejar atau mencari prestasi, tetapi yang paling pokok bagi masyarakat adalah sebagai sarana dalam melakukan pembinaan mental, disiplin, sportifitas dan kekompakan. ”Apakah itu olahraga sepakbola, karate,bola voli, lari dan sebagainya, yang penting setiap daerah jangan vakum,” katanya.
Menpora yakin, orang Batak bisa berprestasi dalam bidang olahraga, karena orang Batak memiliki fisik yang kuat dan sudah banyak orang Batak jadi atlet nasional yang mampu mengharumkan nama bangsa. Untuk itu kegiatan olahraga perlu digalakkan yang mulai dari tingkat anak-anak sehingga kelak bisa berprestasi dengan baik.
Menpora tiba di Badar Udara Silangit Tapanuli Utara, Jumat (16/7) untuk peresmian pembangunan Dojo Karate di Sopo Surung Balige. Kedatangan Menpora di bandara tersebut disambut Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing.
Menpora juga mengharapkan agar pihak swasta turut membantu upaya membangkitkan olahraga di tanah air. Kerjasama pemerintah dengan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengembangkan olahraga. “Sekarang untuk mengejar prestasi tidak harus menunggu ada prasarana yang lengkap, tetapi yang paling utama adanya kemauan dan semangat,” katanya.(SIB/M19/ r)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s