Bandung Lautan Asmara 1 Minggu, Ariel?

Jakarta — Komisi I DPR mengkritisi lambannya penyelesaian kasus video porno yang diduga dibintangi artis cantik Luna Maya, Cut Tari, dan Ariel Peterpan. Ada yang menduga video mesum tersebut sengaja dibiarkan berlarut-larut dengan tujuan membelokkan suatu isu tertentu.

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya, yang juga artis dan penyanyi lagu country, mengatakan, kasus Bandung Lautan Asmara yang sempat menggemparkan masyarakat Indonesia saja dapat diselesaikan hanya dalam kurun waktu satu minggu.

“Jangan jadikan video ini sebagai komoditas. Atas nama rakyat dan orangtua yang terganggu atas video ini, harus segera kita sudahi,” ujar Tantowi dalam rapat kerja dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di ruang Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (16/6/2010).

Tantowi meminta Kemkominfo, sebagai salah satu lembaga yang berwenang menindaklanjuti kasus ini, segera bergerak cepat. Terlebih, sudah ada dua pengamat telematika, Roy Suryo dan Heru Hendardi, yang memastikan bahwa video tersebut tidak direkayasa.

“Dua orang ini jarang sependapat. Namun, kali ini mereka sependapat bahwa video tersebut asli. Ini bisa jadi rujukan resmi,” ujar Tantowi. Ke depan, dia tidak mau lagi mendengar ada berita yang menggunakan frase “video yang diduga diperankan Luna Maya, Cut Tari, dan Ariel”.

Roy Suryo sendiri meminta sikap tegas pemerintah. Dia telah berkomunikasi dengan Mabes Polri. Mabes Polri, lanjut dia, tidak bisa bergerak cepat karena masih menunggu laporan dari pihak resmi. “Nah, Kominfo bilang sudah menemukan nomor IP (internet protocol)-nya di Bandung. Jadi, laporkan. Kominfo sebagai pihak yang berwenang harus jemput bola. Datang ke Mabes Polri. Jangan biarkan terlalu lama,” tegas Roy Suryo.

Atas masukan ini, Tifatul hanya mengatakan, “Insya Allah, kami akan follow up.” (Kompas)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s