Orok Laki-laki Ditemukan di Parit

Sibolga – Sesosok orok (bayi yang belum cukup umur dilahirkan, red) berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di parit jalan menuju PLTA Sipansihaporas, Kelurahan Sibuluan Nauli Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Jumat (14/5) sekira pukul 08.00 WIB dibungkus tiga lapis plastik kantongan berwarna hitam.

Orok tersebut kali pertama ditemukan Marsani Panggabean (38), warga Kelurahan Sibuluan Nauli Kecamatan Pandan, Tapteng. Kemudian Marsani menghubungi kepala lingkungan setempat serta Polsek Pandan.

Kepada wartawan, Marsani menceritakan, pagi itu dirinya keluar rumah untuk mencari kayu bakar. Saat melintas di jalan PLTA Sihaporas, dirinya melihat bungkusan plastik berwarna hitam terletak di dalam parit. Curiga isi plastik yang diduga barang bawaan warga yang tidak sengaja jatuh, dirinya membuka bungkusan plastik tersebut.

“Alangkah terkejutnya saya saat membuka bungkusan tersebut yang isinya sesosok orok. Bungkusan tersebut langsung saya lepaskan. Selanjutnya saya memberitahu hal itu kepada warga lainnya Horas Panggabean dan kepala lingkungan IV Kelurahan Sibuluan Nauli H Panggabean. Kemudian Kepling menghubungi Polsek Pandan yang langsung turun ke lokasi orok ditemukan,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolsek Pandan AKP Kamdani SAg bersama personel dan Lurah Sibuluan Nauli, M Akhir Napitupulu bersama Kepling IV dan warga membawa orok yang tak berdosa itu ke Mapolsek Pandan.

Kapolsek Pandan, AKP Kamdani SAg ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, diduga orok tersebut dilahirkan secara paksa atau aborsi. Dan selanjutnya dibungkus serta dibuang di parit yang ada di jalan PLTA Sihaporas.

“Dari hasil pemeriksaan, bayi ditaksir berumur enam sampai tujuh bulan dengan berat 1.000 ons atau 1 kilogram dan panjang 30 centimeter,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua yang tega membuang orok berjenis kelamin laki-laki tersebut di parit jalan PLTA Sihaporas. Siang itu juga orok tersebut dikebumikan Personel Polsek Pandan yang disaksikan Lurah Sibuluan Nauli dan warga di pekuburan umum Pandan. (Metro/afn)

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s