Hari Pilkada Kota Sibolga

Sibolga — Hari ini, Rabu (12/5) digelar Pilkada Kota Sibolga yang akan diikuti 65.517 pemilih tersebar di 183 TPS. “Tahapan lanjutan Pilkada Kota Sibolga akan digelar Rabu dengan melakukan pemungutan suara yang akan diikuti sebanyak 65.517 pemilih di 183 TPS,” kata Sekretaris KPUD setempat Syamsuharmi SE menjawab wartawan, Selasa (11/5) di ruang kerjanya di perkantoran KPUD Kota Sibolga di Jalan S Parman Sibolga.
Rincian jumlah suara pemilih tersebut meliputi Kecamatan Sibolga Utara 14.447 suara di 43 TPS, Kecamatan Sibolga Kota 12.137 suara di 35 TPS, Kecamatan Sibolga Sambas 16.062 suara di 45 TPS dan Kecamatan Sibolga Selatan 22.871 suara di 60 TPS.
“Persiapan untuk melaksanakan pemungutan suara ini sudah ok secara keseluruhan termasuk dalam hal pendistribusian logistik dan petugas di masing-masing TPS,” sebut dia seraya menambahkan penduduk yang tidak terdaftar dalam DPT tidak bisa mengikuti pemungutan suara, namun bagi penduduk yang sudah masuk DPT namun belum dapat undangan pemungutan suara dianjurkan datang ke TPS dengan memperlihatkan indentitas diri.
Hari yang sama, Polresta Sibolga menggelar Serpas (baca: pergeseran pasukan) ditandai apel di halaman Mapolresta Sibolga di Jalan Dr FL Tobing Sibolga dipimpin Kapolresta AKBP Jhonni Sebayang dilanjutkan keliling Kota Sibolga menggunakan kenderaan patroli.
Kabag Ops Polresta AKP M Gultom menjawab wartawan usai mengikuti Serpas menjelaskan, polisi menerapkan pola PAM 2-2-4 di Pilkada Kota Sibolga ini yang mengartikan 1 polisi, 1 TPS dan 2 Linmas.
Polresta Sibolga mengerahkan ¾ kekuatan ditambah BKO pasukan masing-masing dari Brimob Poldasu Den-C Sipirok , Polres Tap Tengah dan Polres Taput,” katanya ditambah personil TNI yang “on call” di Makodim setempat.
“Serpas sekaligus melepas pasukan melaksanakan PAM ke TPS masing-masing,” katanya seraya mengajak, elemen masyarakat untuk bekerjasama tetap menjaga ketertiban dan kelancaran proses Pilkada Kota Sibolga ini dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan. (T3)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s