Ada Kapolres Punya Banyak Mobil Mewah

Banjarbaru Ada informasi yang mengejutkan yang diperoleh wartawan Banjarmasin Post secara khusus dari Sekretaris Satgas Antimafia Hukum, Denny Indrayana. Saat ini, satgas bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut memantau seorang Kapolres di Kalimantan Selatan.

Mengapa? Kapolres itu diduga melakukan tindakan menyimpang bahkan ada kemungkinan terlibat permainan mafia hukum. Satgas melihat ada “keanehan” dalam hidup Kapolres yang dimaksud. “Salah seorang Kapolres di Kalsel akan kita analisis gaya hidupnya. Berapa mobilnya, kekayaannya, cocok tidak dengan gajinya. Kalau sampai seorang kapolres sampai memiliki banyak mobil mewah, perlu dipertanyakan,” kata Denny di Banjarbaru, Sabtu (17/4/2010).

Dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini menegaskan, analisis itu tidaklah sesederhana yang dibayangkan orang. Namun, didasari tekad untuk memberantas praktik korupsi yang sudah menggurita, Denny optimistis bisa membongkar penyimpangan yang diduga dilakukan oleh Kapolres tersebut.

“Lihat rumah, gaya hidup, dan gajinya berapa. Mana ada orang korupsi tidak beli rumah, tidak beli mobil. Cocokkan dengan pendapatannya. Merasa tidak cocok? ayo dibuktikan. Jika tidak bisa membuktikan, maka silakan siap-siap masuk penjara. Jadi jangan macam-macam,” tegasnya.

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel AKBD Edi Ciptianto saat dihubungi BPost menyatakan siap mendukung tugas Satgas. “Hal itu bisa dilakukan ketika ada transparansi dari semua pihak. Bagi satgas yang akan melakukan investigasi di wilayah hukum Polda Kalsel, tentunya bisa juga berkoordinasi dengan kapolda,” katanya. (Kompas)

2 pemikiran pada “Ada Kapolres Punya Banyak Mobil Mewah

  1. Btw.. Kapolres kaya itu sebenarnya sih kalau secara normal wajar.. sebab
    sulit membuktikan pidana korupsi kan?
    sering kali isinya kan..
    Kapolresenya dapat dana hibah atau pemberian?

    Di Surabaya saja sering kalau buka perumahan baru biar goalnya cepet
    kasih lah satu rumah besar ke Siapa saja yang jadi puncak pimpinan kemudian yaaa tentu saja lah…. Semua jadi lebih mudah..
    Nah kalau yang seperti ini kan.. sulit…

    Boleh saja dapat titipan asal tugasnya beres dan memang mengabdi pada masyarakat.. Tidak benar kalau ada kapolres or else lah diliat kaya lalu wah korupsi. yaaa. sulit sih.. kalau dinalar..
    Tapi it’s fine selama tidak bertentangan langsung dengan hukum.. begitu.. Bagian kita adalah tetap melakukan bagian yang kita bisa kan :).

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s