Situasi di Makam Mbah Priok Masih Tegang

JAKARTA – Situasi di depan makam Mbah Priok di Jl TPU Dobo, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010), masih terasa tegang. Ribuan Polisi dan Satpol PP masih berjaga di depan gerbang makam. Sementara warga terus bertahan di dalam.

Sekitar pukul 08.00, aksi saling melempar batu kembali terjadi antara warga dengan aparat. Aparat sempat merangsek masuk ke wilayah makam, namun masih menjaga jarak dengan warga yang bertahan di dalam makam. Warga bertahan dengan kayu bekas yang dipergunakan sebagai senjata dan batu. Sementara itu, aparat menggunakan seragam anti huru-hara lengkap.

Aksi lempar batu melukai dua orang angota Satpol PP. Satu orang terlihat terluka di tangan, dan satu lagi di kepala. Bentrokan yang terjadi membuat jalan menuju Terminal Peti Kemas Koja ditutup.

Seperti diberitakan, rencanan pembongkaran makam Mbah Priok mendapat tentangan warga. Ratusan warga sejak subuh berjaga-jaga di depan makam menghalangi pembongkaran. Sekitar pukul 07.00 warga terlibat bentrok dengan ribuan aparat polisi dan satpol PP. Aparat keamanan bersenjata tameng merangsek maju dan mendorong warga hingga masuk ke dalam makam.

(Kompas)

Satu pemikiran pada “Situasi di Makam Mbah Priok Masih Tegang

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s