Truk Masuk Jurang di Jalinsum Sipoholon

Tarutung (tuannahoda) – Satu unit truk Mitsubishi Colt Diesel 220 Ps BL 8749 NB membawa pupuk bersubsidi, Kamis (9/7) masuk jurang di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Situmeang, Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara.
Akibat peristiwa tersebut, sopir dan penumpangnya tewas di tempat kejadian, dan dua orang lainnya selamat namun mengalami luka parah dan dibawa ke RSUD Swadana Tarutung untuk mendapat perawatan.
Dua korban tewas yakni Anton Sinaga (38) warga Desa Mela II Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah yang saat itu sebagai sopir dan seorang lainnya Sahata Sinaga (11) yang masih duduk di bangku kelas 5 SD dan merupakan anak Anton Sinaga.
Sementara dua yang mengalami luka parah yakni Dohar Sitorus (41) warga Bonan Dolok Kecamatan Sitahuis, Tapteng dan Piko Sinaga (8), yang merupakan adik kandung Sahat Sinaga yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Keduanya kini dirawat di RSUD Swadana Tarutung karena mengalami luka parah pada bagian kepala dan kaki.
Informasi yang dihimpun SIB di RSU Tarutung, Jumat (10/7) menyebutkan, kedua korban luka pada Kamis (9/7) malam langsung dirujuk ke RSU Adam Malik Medan untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.
Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara AKP S Karos kepada wartawan menyebutkan, truk dengan muatan pupuk urea bersubsidi tersebut datang dari arah Medan menuju Sibolga. Diduga karena rem blong, sopir tidak dapat mengendalikan truk sehingga masuk ke jurang.
“Akibat terdorong muatannya, bagian kepala truk ringsek terlempar terpisah dari baknya. Seluruh penumpang terjepit pada kepala truk. Dua penumpang yang tewas diakibatkan bagian kepalanya penyok terjepit,” terang Kasat Lantas.
Dua penumpang yang selamat, kata Karos, langsung dievakuasi oleh warga dan polisi. “Karena posisinya yang terjepit, kita sempat sedikit kewalahan mengevakuasi. Setelah membalikkan kepala truk dan dibantu warga, akhirnya bisa dievakuasi. Para korban langsung di bawa ke RSUD Swadana Tarutung,” ujarnya.(sib/PR3/g)

2 pemikiran pada “Truk Masuk Jurang di Jalinsum Sipoholon

  1. Roni Situmeang

    Tikungan patah sangat banyak di Jalinsum Sipoholon, tepatnya Galon, jurang yg sangat dalam dan sungai Sigeaon dibawah, hari Minggu 12/7 juga mbil masuk jurang disana.

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s