Anggota Polres Taput Hamili Gadis Cantik

Tarutung (tuannahoda)-Oknum Polisi berinisial Bripda YT yang bertugas di Mapolres Tapanuli Utara (Taput) yang dituduh menghamili seorang gadis cantik E boru L (26) namun hingga kini belum ada tindakan yang dilakukan, walau sudah resmi diadukan ke P3D (Provos) Polres Taput.
E boru L penduduk desa Sibalanga Kecamatan Garoga – Taput telah mengadukan perbuatan memilukan itu ke Kanit P3D Polres Taput tertanggal 19 Mei 2009 lalu, yang diterima Brigadir Polisi Satu Saurdot TH Sitorus SH.
Dalam pengaduan itu, disebutkan, E boru L mengaku telah disetubuhi Bripda YT, BA Polsek Garoga, Kesatuan Polres Taput sesuai laporan Polisi NO: LP/20/V/2009/P3D tanggal 19 Mei 2009. Telah terjadi pelanggaran disiplin yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat Kepolisian negara Republik Indonesia.
“Selama kami pacaran selalu baik-baik saja. Keluargapun sudah mengenal saya dan dia yang sudah lama menjalin kasih sayang. Tetapi begitu dia menghamili saya, sangat tega menikah dengan wanita lain. Perbuatannya sudah resmi kami laporkan ke Polres Taput. Namun hingga sekarang belum ada penanganan signifikan dari Kapolres maupun bawahannya. Jika tidak ada penanganan serius kepada Bripda YT, saya akan langsung mengadu ke Kapoldasu di Medan,” ujar korban E boru L (26) didampingi orangtuanya Toga Lubis (56) dalam temu persnya kepada Wartawan, Selasa (30/6) di Tarutung, usai menanyakan pengaduannya ke Mapolres Taput.
Gadis cantik ini menuturkan, awal perkenalannya dengan Bripda YT yang saat itu masih bertugas di Polsek Garoga, pertengahan Juli 2008. Dia datang ke kontrakan saya di Jln Panglima, Sentosa Baru – Medan. Hubungan kami pun mulai terjalin. “Selanjutnya, setelah melalui proses perkenalan panjang layaknya muda-mudi, kami akhirnya bersama pulang ke Tarutung. Ini saya turuti karena sudah percaya dan dia sebagai pacar saya,” tutur E boru L.
Gadis semampai ini mengungkapkan, dengan bujuk rayu Bripda YT, mereka langsung ke tempat kostnya di Hotel Kenari – Tarutung. “Dengan jalinan kasih sayang, kerapnya yang pacaran, kami pun melakukan hubungan suami–isteri. Bahkan di Tarutung, kami tinggal satu bulan lamanya,” katanya.
“Di Hotel kenari itu, kami melakukan hubungan suami–isteri. Bahkan tidak terhitung lagi. Selain itu di Tarutung, kami pun melakukan perbuatan terlarang itu di rumah kontrakan saya di Medan setiap kali dia datang. Terakhir sekali kami lakukan di Rura Pasar – Tarutung di tempat kost temannya. Bahkan kami sempat tinggal di sana hampir satu bulan (November – Desember 2008,” tutur E boru L.
E boru L mengungkapkan, setiap melakukan hubungan suami–isteri, dengan bujuk rayunya Bripda YT berjanji mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan menikahinya. Dia berjanji jika saya hamil, dia bertanggungjawab penuh. “Saya kan seorang Polisi. Tidak mungkin berani mengingkarinya,” ujar boru L menirukan ucapan Bripda YT.
Namun, lanjut E boru L, setelah Bripda YT mengatahuinya sudah hamil dan meminta pertanggungjawaban tidak ada tanggapan. “Bahkan dia mengelak dan menghindar, malah mengirim sms kepada saya yang tidak senonoh dan menjelek-jelekkan saya dimuka umum. Tetapi yang buat saya paling kaget, dia menikah bulan Mei 2009 lalu. Maka kehormatan saya sebagai perempuan harus saya tuntut dengan mengadukannya ke Polres Taput,” ujarnya.
E boru L yang kini tinggal dirumah keluarganya di Tarutung, tampak menanggung beban berat dan berupaya dihibur para keluarganya karena beberapa bulan lagi akan melahirkan bayinya.
Toga Lubis orangtua korban, menegaskan, perbuatan Bripda YT sudah melecehkan martabat keluarganya, yang telah berani berbuat biadab kepada anak gadisnya. Sampai kemanapun akan kami cari kebenaran. Kalau Kapolres Taput mau mengendapkan masalah ini, kami akan mengadu ke Kapoldasu, ujar Toga Lubis, seraya menyebut, sudah berulangkali menanyakan kasus yang menimpa anaknya, tetapi oknum Bripda YT tetap bertugas seperti biasanya di Polres Taput. (sib/T6/y)

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s