Taufik Kiemas-JK

Taufik Kiemasa dan H M Jusuf Kalla
Taufik Kiemasa dan H M Jusuf Kalla

JAKARTA, (Nababan)Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufik Kiemas melontarkan pernyataan yang mengundang tanya, Rabu (6/5) di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Seusai menemui para pendukung Megawati, wartawan memberondongnya dengan pertanyaan seputar pengumuman capres-cawapres PDI Perjuangan yang diinformasikan akan diumumkan besok. Ditanya apa keputusannya, Taufik menjawab santai, “Keputusan kan mungkin keputusan mundur. Bisa saja,” kata Taufik seraya meninggalkan wartawan dan masuk ke rumahnya. Tak jelas apa yang dimaksudnya dengan “keputusan mundur”.

Sebelumnya, Taufik mengatakan, besok tidak ada deklarasi atau pengumuman capres-cawapres PDI Perjuangan. Padahal, Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anung kemarin mengatakan, keputusan PDI Perjuangan mengenai siapa calon yang akan diusungnya akan disampaikan besok setelah mengadakan rapat terakhir yang dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Belum deklarasi. Enggak ada persiapan apa-apa. Lihat saja nanti pada waktunya,” ujar Taufik.

Demikian pula saat ditanya peluang Prabowo menjadi cawapres PDI Perjuangan ditengah keinginan kuatnya menjadi capres, Taufik enggan memberikan jawaban.

Beberapa pengamat juga pernah menyampaikan analisis mengenai kemungkinan mundurnya Mega dari bursa capres. Melihat elektabilitas pesaingnya, SBY, yang masih cukup tinggi, dinilai riskan bagi citra Megawati jika ia kalah untuk yang kedua kalinya. Mungkinkah PDI Perjuangan akan menyampaikan keputusan yang cukup mengejutkan besok? Kita tunggu saja!

Satu pemikiran pada “Taufik Kiemas-JK

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s