Pemuda Lintongnihuta-Nababan

Keakraban Pemuda pada Malam Tahun Baru di Lintongnihuta

Lintongnihuta (Nababan)
Sedikitnya 300 pemuda-pemudi peduli rakyat di Dapem II (Lintongnihuta-Paranginan) Kabupaten Humbang Hasundutan mengadakan malam keakraban tahun baru di Open Stage Desa Siponjot Kecamatan Lintongnihuta, Minggu (4/1). Malam keakraban itu diawali dengan kebaktian dengan pengkhotbah Pendeta Resort HKBP Silaban Pdt Hotman Nababan STh.
Acara itu cukup meriah dan sukses dengan tampilnya trio cilik peduli rakyat dan lawak peduli rakyat. Penampilan trio cilik dengan mengenakan pakaian berlobo PPRN (Partai Peduli Rakyat Nasional) membuat para pemuda dan simpatisan PPRN berjoget ria. Bahkan Ketua PPRN Kabupaten Humbahas Deka Silaban ST dan Sekretaris Bappilu Delton Siburian tampak semangat dan tidak menduga acara malam keakraban itu berlangsung sukses. Deka Silaban ST yang juga Caleg PPRN nomor urut 1 Dapem II kepada SIB mengaku dirinya menerima telpon dari pemuda peduli rakyat Lintongnihuta-Paranginan tanggal 1 Januari 2009 saat berada di Rantau Parapat dalam acara tahun baru di rumah mertuanya. Pemuda itu mengatakan tanggal 4 Januari 2009 akan diadakan malam keakraban tahun baru peduli rakyat sekaligus menyampaikan kebulatan tekad untuk memperjuangkan PPRN.
“Tanggal 1 Januari saat saya bersama keluarga berada di Rantau Prapat menerima telpon dari pemuda peduli rakyat. Dikatakan tanggal 4 Januari saya harus hadir di Desa Siponjot dalam acara malam keakraban tahun baru peduli rakyat. Dalam percakapan itu saya mempertanyakan berapa orang pemuda yang berkumpul dan menyampaikan kebulatan tekad. Kalau hanya 150 orang tak usah diadakan. Namun panitia pelaksana mengatakan bahwa pemuda di Lintongnihuta-Paranginan akan berkumpul sebanyak 300 orang. Ternyata komitmen panitia benar dan pemudapun lebih dari 300 orang hadir. Malam keakraban itu bukan saya yang membentuk namun pemuda itu sendiri,” ujar Deka Silaban ST.
Panitia pelaksana Pawen Sihombing mengatakan acara malam kekraban tahun baru pemuda peduli rakyat sengaja diadakan tanggal 4 Januari 2009 supaya masyarakat ingat nomor partai 4 dan mencoblos nomor 1 yaitu Deka Silaban ST. Namun ditekankan juga selain memilih Caleg DPRD Humbahas juga sepakat memilih Caleg DPR RI dan Caleg DPRD Propinsi Sumut. Selanjutnya seluruh pemuda yang hadir diajak berdiri untuk membacakan komitmen pemuda peduli rakyat dengan 4 poin. Komitmen pemuda peduli rakyat itu dibacakan Pawsen Sihombing yaitu 1. Kami pemuda-pemudi sebagai motor penggerak pembangunan berbahasa satu yaitu peduli terhadap rakyat. 2. Kami pemuda-pemudi yang bergabung di organisasi PPRN bersepakat akan memenangkan PPRN. 3 Kami pemuda-pemudi peduli rakyat berjanji akan setia mendukung Deka Silaban ST sebagai wakil rakyat. 4. Kami pemuda-pemudi peduli rakyat akan menegakkan keadilan dan menjalin persatuan. Usai dibacakan para pemuda bertepuk tangan. Pawen menambahkan, selama ini Deka Silaban ST sudah peduli dengan pemuda termasuk kepada masyarakat. Sehingga dengan kepedulian itu maka pemuda juga akan peduli dengan Deka Silaban. Malam keakraban itu juga dilaksanakan makan bersama.
Sekretaris Bappilu Humbahas Delton Siburian mengatakan Deka Silaban ST sudah banyak berbuat untuk masyarakat termasuk memberikan bantuan kepada petani. Pemberian bantuan itu sebagai wujud peduliannya kepada rakyat. Delton mengajak para pemuda supaya terdepan memajukan partai peduli rakyat yaitu PPRN. Ketika ditanya Delton Siburian, apakah pemuda siap memajukan PPRN? Secara serentak massa yang hadir menjawab siap memajukan PPRN dan sebagai motor penggerak pembangunan.(RN)

Satu pemikiran pada “Pemuda Lintongnihuta-Nababan

  1. timboel haposaen marboen

    horas!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ma parjolo disaluhutna ,pesan tuhamuna angka pemuda na adong dilintonghihuta tetap menjaga rasa persaudaraan/ hahohomion ,au sebagi putra lintongnihuta na adong di pangarantoaan sangat berterima kasih tuhamuna alana tetap menjujung tinggi nilai2 kerohaniaan.dohot on ho dok ma mauliate.sebagai putra lintongnihuta/simaninggir depan greja HKBP SIBUNTUON.

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s