Natal-5 Siborongborong Nababan

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan Teleconference dengan Peserta Natal di Siborongborong

Siborongborong (nababan)

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Letjen (Purn) DR TB Silalahi SH menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat Kristiani di Sumut bahwa Presiden SBY dan ibu Ani Bambang Yudhoyono akan bertatap muka selama beberapa menit melalui tayangan televisi dengan masyarakat Sumut yang menghadiri perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Sumut 2008 di Siborong-borong 27 Desember 2008.
Presiden dan ibu Ani akan menyapa sekaligus mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat yang hadir dan berdialog beberapa menit dengan Gubsu H Syamsul Arifin,SE dengan teleconference melalui televisi dari Jakarta Convention Hall Senayan, Jakarta dimana pada saat itu akan berlangsung perayaan Natal nasional.
Demikian diinformasikan TB Silalahi melalui percakapan ponsel dari Jakarta kepada wartawan SIB, Relieve Pasaribu di Medan, Minggu (21/12) sore. Menurut pak TB, rencana teleconference dengan Presiden itu sebelumnya juga telah disampaikan kepada Ketua Umum Panitia Natal Bersama Umat Kristen Sumut 2008 Ir GM Chandra Panggabean saat bertemu di Jakarta
Pak TB lebih lanjut menjelaskan, perayaan Natal nasional yang dihadiri Presiden SBY dan ibu Negara, para Menteri dan pejabat negara tahun ini akan dilaksanakan 27 Desember 2008.
Karena itu pulalah, Pak TB telah menyampaikan kepada panitia diketuai Ir GM Chandra Panggabean saat beraudiensi di Balige baru-baru ini, bahwa dirinya tidak bisa hadir di Natal Sumut karena waktunya bersamaan dengan Natal nasional di Jakarta. Soalnya pak TB bertindak sebagai pengarah sekaligus memproduseri seluruh mata acara Natal nasional seperti tahun-tahun sebelumnya.
Disebutkan, Presiden pada tanggal 24 Desember 2008 akan menghadiri Natal di Manado. Sebenarnya kata Pak TB, Presiden pun berkeinginan hadir pada perayaan Natal Sumut 2008, tapi karena bersamaan dengan Natal nasional sehingga Presiden akan melakukan teleconference dari Jakarta.
Perayaan Natal nasional itu katanya akan disiarkan langsung oleh TVRI Pusat agar bisa disaksikan umat Kristiani di seluruh Indonesia. Makanya pada Natal di Siborong-borong nanti katanya, masyarakat, pejabat, panitia dan tokoh-tokoh masyarakat akan nonton bareng Natal nasional di Jakarta. “Kalau Natal di Siborong-borong acara ibadahnya dimulai pukul 16.00 WIB, tapi Natal nasional di Jakarta dimulai pukul 19.30 WIB sehingga memungkinkan bagi peserta Natal untuk nonton bareng,” ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Soposurung itu.
Menurut Pak TB, di pertengahan acara natal nasional sekira pukul 20.15 WIB teleconference akan dilakukan di mana Presiden dan ibu Ani akan menyapa masyarakat Kristiani yang hadir di Natal Siborong-borong maupun yang ada di rumah masing-masing karena tidak bisa hadir.
Sebelum telewicara dimulai, Pak TB terlebih dulu akan melaporkan kepada Presiden dan Ibu Negara bahwa masyarakat Kristiani lintas denominasi gereja yang terwakili dari 28 Kabupaten/Kota di Sumut sedang berkumpul dalam perayaan Natal Bersama di Siborong-borong dan sedang menonton acara Natal nasional.
“Saya nanti akan tampil bersama barisan ibu-ibu pasar Senin peserta operet Natal dan akan menjelaskan kepada Presiden bahwa Natal Sumut itu diketuai tokoh muda Ir GM Chandra Panggabean dan pembina Gubsu H Syamsul Arifin. Natal Sumut juga didukung para pejabat dan tokoh muslim sebagai bukti masyarakat Sumut hidup berdampingan dan kompak dalam perbedaan,” kata pak TB.
Setelah itu lanjutnya, Presiden SBY akan melakukan teleconference menyapa masyarakat di Sumut dan Gubsu Syamsul Arifin bisa menyampaikan beberapa hal tentang perayaan Natal itu selama beberapa menit. Setelah teleconference itu selesai, kemudian akan dipagelarkan acara operet yang dilakoni Inang-Inang (ibu-ibu) pasar Senin Jakarta kembali dilanjutkan.
Pada kesempatan itu Pak TB mengimbau kepada seluruh Bupati dan Walikota di Pemkab/Pemko yang ada di Sumut untuk mengupayakan agar Natal nasional bisa ditonton masyarakat Kristiani di daerahnya masing-masing. Soalnya menurutnya, selama ini masih banyak daerah yang belum bisa mendapatkan siaran TVRI.
Terkait pelaksanaan nonton bareng itu Pak TB mengatakan, TB Silalahi Center akan membantu panitia mengadakan layar monitor raksasa yang bisa disaksikan 50 ribu massa di arena perayaan Natal Sumut di Silangit Siborongborong. Tenaga teknik TB Silalahi Center katanya juga akan melengkapi perangkat untuk menyambungkan siaran televisi ke monitor itu. (R Nababan)

2 pemikiran pada “Natal-5 Siborongborong Nababan

  1. Rico Nababan

    Terimakasih kepada Panitia Natal yang telah berupaya menjadikan Siborongborong menjadi tempat perayaan Natal Pemprovsu tahun 2008, kiranya Tuhan Yang Mahakuasa memberikan berkatnya dan damai buat warga Tapanuli Utara dan terimakasih kepada Presiden yang mau teleconference dengan masyarakat Tapanuli Utara pada perayaan Natal tersebut, semoga SBY menang lagi pada Pemilu 2009, horas

    Suka

Berikan Saran dan Informasi anda di Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s