Sebagian Mahasiswa Eks St Maria Sibolga Sudah Kembali Kuliah

UniSiborongborong - Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) yang sekarang menguliahkan sekitar 4.000 mahasiswanya di  Silangit, Siborongborong Tapanuli Utara, mulai melayani perkuliahan bagi mahasiswa eks St Maria Sibolga yang dialihkan ke UNITA, Kamis dan Jumat (7-8 Feb) lalu di sarana Yayasan Santa Maria Berbelas Kasih di Kota Sibolga. Jumlah mahasiswa yang diajukan untuk dikuliahkan UNITA berkisar 500 orang.

Ketua BPH UNITA, GM Immanuel Panggabean BBA bersama Pimpinan Rektorat dan Dekanat FKIP UNITA menurunkan tim kerja sebanyak 12 tenaga dosen dan pegawai dari Kampus UNITA di Siborong-borong, Tapanuli Utara yang berjarak sekitar 90 Km dari perbatasan Sibolga/Tapteng dengan Taput. Sebagian besar mahasiswa, khususnya angkatan Tahun 2009 dan 2010 yang secara akademis dapat dijadwalkan wisuda pada Tahun Ajaran 2014/2015 yang sedang berjalan, tampak antusias mengikuti perkuliahan dan menyelesaikan proses administrasi akademik dan keuangan yang dilayani tim UNITA bersama Yayasan St Maria hingga malam hari.

Sebelumnya, awal pekan lalu, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk juga telah memfasilitasi pertemuan mahasiswa STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan) dengan Yayasan Santa Maria Sibolga, Selasa (4/3) siang di ruang rapat Kantor Wali Kota di Jalan Sutomo Sibolga.

Pertemuan meliputi kesediaan pihak yayasan menanggungjawabi seluruh kebutuhan mahasiswa yang mau dialihkan ke universitas lain seperti UNITA dan Universitas Quality. Juga dibahas mengenai adanya tuntutan ganti pihak yayasan kepada mahasiswa yang tidak mau dialihkan ke universitas lain.

Kopertis juga dijadwalkan hadir ke Sibolga guna memberikan memastikan legalitas proses pengalihan.

Wali Kota pada kesempatan itu mengharapkan pertemuan itu bisa mengambil keputusan yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak.

“Kiranya dapat diambil keputusan yang tidak merugikan pihak mana pun,” katanya seraya menambahkan sektor pendidikan termasuk salah satu prioritas pembangunan daerah di Kota Sibolga.

Ketua Yayasan Santa Maria Sibolga Suster Dionesia Marbun SCMM bertanggungjawab dengan kondisi ini.

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.633 pengikut lainnya.