35 Pelamar Berebut 5 Kursi Komisioner KPU Taput

TimTarutung - Sebanyak 35 orang yang berasal dari berbagai profesi dan pekerjaan akan mengikuti seleksi untuk merebut 5 kursi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Taput masa periode 2013 -2018.

Sebelumnya tim seleksi calon anggota KPU Taput telah membuka pendaftaran penerimaan calon anggota KPU di kantornya yang terletak di Jalan Balige, Tarutung, sejak Kamis (15/8) dan ditutup Rabu (21/8).

Sekretaris Timsel (tim seleksi) KPU Taput Delima Silalahi dan dua anggota Hulman Sihombing serta Samsul Pandiangan, Rabu (21/8) mengatakan, sejak pihaknya membuka pendaftaran, sebanyak 67 orang telah mengambil formulir pendaftaran ke kantor timsel. Namun hingga hari terakhir tepatnya pukul 16.00 WIB, tercatat hanya 35 orang pelamar yang mengembalikan berkasnya.

“Yang memasukkan berkas lamaran pendafataran calon anggota KPU Taput tercatat sebanyak 35 orang. Kita akan melakukan seleksi administrasi untuk kemudian akan mengumumkan nama-namanya,” ujarnya.

Diterangkan Delima, dari buku pendaftaran ditemukan sejumlah nama-nama yang berasal dari berbagai profesi maupun pekerjaan. Di antara yang memasukkan berkas pendafataran tersebut, katanya, ada 4 anggota KPU Taput saat ini yang mencalonkan kembali.

“Ada pelamar yang berprofesi sebagai guru, dosen, pengacara, wartawan dan juga dari wiraswasta. Kita akan melakukan seleksi administrasi kepada 35 pelamar, melakukan tes kesehatan, tes psikologis dan tes tertulis serta wawancara.

Untuk kemudian menetapkan siapa yang masuk 10 besar dan akan kita kirim ke KPU Sumut. Oleh KPU Sumut akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan hingga akhirnya memilih lima besar yang akan ditetapan menjadi lima komisioner KPU Taput periode 2013 -2018,” paparnya.

Pantauan wartawan, di hari terakhir pendafataran, kantor timsel disesaki oleh puluhan pelamar yang ingin memasukkan berkasnya.

Bahkan terlihat juga beberapa pelamar yang harus putar haluan karena tidak diterima oleh timsel dengan alasan sudah melewati batas waktu. Dimana timsel sudah mengumumkan penutupan pendaftaran pada Rabu (21/8) pukul 16.00 WIB. (Cr-02/cr-01/nasa)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.584 pengikut lainnya.