KPU dan Cabup Bahas Persiapan Pilkada Taput

KPUTarutung - KPU Taput mengadakan pertemuan dengan tujuh pasangan calon bupati (cabup) dan cawabup serta para tim sukses pasangan calon, Kamis (15/8) di aula kantor KPU setempat untuk membahas persiapan pelaksanaan Pilkada Taput.

Pertemuan koordinasi antara Polres, KPU, panitia pengawas dengan para cabup ini dihadiri Kapolres Taput AKBP Verdy Kalele, cabup nomor urut 3 Bangkit Silaban, cawabup pasangan nomor urut 5 Mauliate Simorangkir serta ketua tim sukses masing-masing tujuh pasangan cabup.

Selain membahas persiapan pelaksanaan pilkada, juga dibahas kondisi daftar pemilih tetap (DPT) dan MK nomor 85/PPU-X/2012. Beberapa keputusan penting yang berhasil dirumuskan dan disetujui bersama KPU dengan itu di antaranya kondisi DPT, bentuk pengamanan di setiap TPS hingga pemungutan suara pada 10 Oktober mendatang.

Rapat dipimpin Ketua Divisi Hukum KPU Janpiter Lumbantoruan bersama tiga orang komisioner lainnya antara lain Lambas Matondang, Erids Aritonang dan Hotman Harianja selaku divisi logistik pilkada.

Janpiter menjelaskan, persoalan akurasi data pemilih memang menjadi salah satu tugas berat penyelenggara pemilu dan merupakan masalah terberat juga bagi KPU sebagai penyelenggara.

“Kita mengelar pertemuan ini untuk mengambil langkah-langkah penetapan DPT yang pasti. Selain itu untuk menampung masukan dari setiap pasangan calon maupun masing-masing tim sukses pasangan calon dan Panwas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Taput AKBP Verdy Kalele memaparkan, pada intinya pihaknya siap mengamankan dan mengawal seluruh tahapan pilkada yang sudah ditetapkan KPU. Dan mengupayakan pencegahan dalam setiap pelaksanaan tahapan pemilu.

Dia juga mengharapkan para kandidat, masyarakat simpatisan pendukung pasangan calon serta parpol untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal ini guna menjamin proses pilkada berjalan demokratis dan aman.

“Mari kita jaga bersama kamtibmas guna mewujudkan pesta demokrasi pilkada yang aman, lancar dan kondusif,” ujar Verdy. Pada pertemuan tersebut, banyak masukan yang ditawarkan cabup maupun tim pemenangan.

Antara lain tentang aturan main dalam hal pemungutan suara di TPS agar para pemilih nantinya tidak membawa kamera atau handphone yang berkamera demi menjaga azas pemilu bebas, umum jujur dan rahasia.

“Kita sarankan melalui pertemuan ini agar nantinya di TPS-TPS tidak dibenarkan membawa kamera. Hal ini untuk menghindari bocoran pasangan siapa yang dicoblos. Kemudian bagi pemilih yang harus diwakili itu, siapa yang mewakili, ini harus jelas,” kata salah seorang tim sukses salah satu pasangan calon bupati. (cr-01/mua)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

*** www.tuannahoda.co.nr ***

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38.729 pengikut lainnya.