Kapoldasu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Polres Humbahas

KapoldasuLintongnihuta – Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Polres Humbahas mulai dikerjakan. Kapoldasu Irjend Pol Drs H Wisjnu Amat Sastro SH secara langsung meresmikan pembangunan Masjid tersebut dengan meletakkan batu pertama pada bagian pondasi, Jumat (17/5).

Sebelum peletakan batu pertama, Ketua MUI Humbahas H Arifin Sihite memberikan ulos kepada Irjend Wisjnu Amat Sastro bersama istrinya. Pemberian cendramata itu sebagai tanda doa agar diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai Kapoldasu.

Kehadiran Kapoldasu dan rombongan antara lain Direktur Binmas Kombes Hery S, Kapolres Taput AKBP I KG Wijatmika disambut dengan lagu Qasidah oleh siswi MAN Doloksanggul.

Kapolres Humbahas AKBP Heri Sulesmono SIK mengucapkan selamat datang kepada Kapoldasu di Polres Humbahas. Dalam laporannya, jumlah personil Polres Humbahas 264 orang di Mapolres dan 6 Polsek.

Irjend Wisnju mengatakan, pembangunan Masjid itu bukan hanya dipergunakan anggota Polres Humbahas untuk beribadah, tapi milik masyarakat yang beragama Islam. Bangunan ini murni hibah, diantaranya bantuan dari Musa yang akrap dipanggil Dodi. Tapi yang lain juga bisa ikut membantu pembangunan Masjid ini.

Situasi bangsa Indonesia saat ini, kata Wisjnu lagi sakit, “dikit-dikit marah, dikit-dikit anarkis, salah pukul, saling bunuh, di mana-mana ribut. Sakit semuanya. Jadi kita hanya membangun fiisik. Sebenarnya yang perlu dibangun SDM (Sumber Daya Manusia). Tidak hanya cerdas tapi harus bermoral. Ini sebenarnya yang paling penting,” ujar Wisnu Dalam sambutannya.

Sesuai dengan laporan Kapolres, Polsek di Humbahas masih 6, padahal wilayahnya 10 kecamatan. Dalam pembangunan Polsek di kecamatan lain, Bupati Humbahas bisa menyisihkan anggaran di APBD. Apabila Polsek sudah berdiri di kecamatan, bisa membantu kinerja camat setempat, sehingga dalam pembangunan aman dan kondusif.

Akhir sambutannya, Irjend Wisjnu mengapresiasi kinerja Pemkab Humbahas atas perolehan peringkat dan status kinerja 10 (sepuluh) besar penyelenggaraan pemerintahan kabupaten yang berprestasi sangat tinggi secara nasional. Luar biasa Kabupaten Humbahas ini, kata Kapolda.

Kemudian, Pemkab Humbahas telah mendapat penilaian tertinggi dari BPK perwakilan Sumut dalam pengelolaan keuangan dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengeculian).

Bersama Kapoldasu, peletakan batu pertama itu dilaksanakan Ketua MUI Humbahas H Arifin Sihite, Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang, Direktur Binmas Komber Hery S, Kapolres Humbahas AKBP Heri, Kapolres Taput AKBP I KG Wijatwika, Dandim 0210/TU Letkol Viktor Tampubolon dan Kakandepag Humbahas J Limbong SAg.

Setelah acara peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan ramah-tamah di depan rumah Dinas Kapolres Humbahas. (juan/osi)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

*** www.tuannahoda.co.nr ***

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38.739 pengikut lainnya.