‘Berkhianat’ OK Arya Terancam Dipecat Golkar

Ir Leo Nababan: Ini Unik, Tapi Tidak Etis !
LeoJakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, mengancam akan memecat OK Arya Zulkarnain dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Batubara. Sikap DPP Golkar, merupakan respon atas langkah politik OK Arya yang akan maju lagi sebagai calon bupati Batubara lewat jalur independen.

“Kita segera rapat, untuk menentukan sikap. Itu tidak etis. Ini kacau dan lucu, Ketua Golkar tapi lewat jalur independen. Kita akan melakukan tindakan tegas,” ujar Wakil Sekjen DPP Golkar Ir Leo Nababan kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/5).

Ditanya apakah sanksi hingga ke pemecatan? Leo mengiyakan. Alasannya, sikap OK Arya yang demikian ini sangat tidak etis. “Iya, kalau perlu pemecatan. Kita akan menyelamatkan sistei, bukan perorangan,” ujar Leo yang juga Ketua Korwil Sumut DPP Golkar itu.

Adakah aturan internal Golkar yang dilanggar OK Arya? Leo mengakui, memang secara aturan belum ada diatur. “Memang tidak ada aturannya. Ini ini kacau, lucu. Tidak etis,” pungkas Leo.

Terpisah, aktivis Forum Masyarakat Marginal Pemerhati Politik (FMMPP) Arman Arsyah mengaku, pilihan dari jalur independen merupakan langkah berani yang diambil OK Arya. Namun Arman menilai, pilihan OK Arya merupakan tamparan keras ke wajah Partai Golkar yang notabene bisa memberi OK Arya kendaraan politik.

“Bagaimana tidak, OK Arya memiliki kendaraan di rumahnya sendiri, tapi dia lebih memilih naik angkutan umum untuk menuju ke suatu tempat,” ujar Arman.

Salah seorang kader Partai Golkar Sumut, Yat Mat Sembiring sendiri, merasa OK Arya telah mencoreng wibawa Partai. ”Sebelumnya saya memang sempat mendengar kalau Golkar sendiri tidak membuka pendaftaran balon Bupati dari partai tersebut.

Itukan termasuk pembodohan politik dan jelas sangat merugikan partai di kemudian hari nanti baik di Batubara maupun sampai ketingkat Nasional,” ujarnya. Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara HM Hanafiah Harahap SH, mengaku sudah mendapat informasi mengenai persoalan pencalonan OK Arya.

Bahkan, pihaknya sudah bertemu dengan OK Arya, Jumat (3/5) lalu di Medan, untuk mengklarifikasi persoalan itu. “Yang bersangkutan sudah kita panggil. Dan, sudah kita klarifikasi mengenai informasi itu,” jelasnya.

Meski tidak menginformasikan secara detail mengenai hasil rapat tersebut, Harahap mengaku, hasil rapat tersebut juga sudah disampaikan kepada DPP Partai Golkar di Jakarta sebagai bahan laporan.

Disinggung mengenai langkah yang akan diambil Partai Golkar terhadap OK Arya, apakah akan berujung pemecatan, seperti yang santer diisukan beberapa waktu terakhir, dia menegaskan, pihaknya menunggu hingga 17 Juni mendatang.

“17 Juni nanti, waktunya seluruh calon mendaftarkan kembali ke KPUD. Baik yang jalur perseorangan, maupun yang diusung parpol. Nah, kita akan lihat, apakah OK Arya tetap melalui jalur perseorangan, atau tidak,” tukasnya. (sam/Ing/jpnn)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

*** www.tuannahoda.co.nr ***

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38.739 pengikut lainnya.