Untuk Maju di Pemilukada Taput, Toluto Cari Pasangan Wanita

Sipahutar – Niat Torang Lumbantobing atau yang akrab disapa Toluto, untuk bertarung di Pemilukada Taput Oktober 2013 mendatang, sepertinya memang serius. Hal itu terungkap dalam pertemuan warga Desa Aek Nauli, Kecamatan Sipahutar di rumah dinas bupati beberapa waktu yang lalu.

Bahkan Bupati Taput dua priode ini sedang mencari sesosok wanita untuk menjadi pasangannya di Pemilukada tersebut. Jika pun kemudian pencalonan ini benar adanya, Toluto terpaksa turun menjadi calon wakil bupati lantaran sudah dua priode menjabat sebagai bupati.

Jose Silitonga SH, pengacara yang bertugas di Jakarta namun kelahiran Kecamatan Sipahutar mengatakan baru-baru ini dirinya menerima pengakuan sejumlah warga Desa Aek Nauli, Sipahutar, terkait niat Toluto untuk maju di Pemilukada Taput sebagai calon wakil bupati.

“Seminggu yang lalu, sejumlah warga dari 4 desa yakni Desa Nauli 1 sampai 4, Kecamatan Sipahutar, mendatangai rumah Dinas Bupati Taput yang ditempati Toluto atas ajakan beberapa orang warga desa itu. Awalnya kebanyakan warga tidak mengetahui tujuan mereka diajak ke rumah dinas tersebut,” ujar Jose Silitonga di Tarutung, Sabtu (30/3).

Namun setelah berkumpul dan bercerita, sebagian warga kaget lantaran ada ungkapan dari salah satu masyarakat yang menyatakan mendukung Toluto untuk maju kembali dalam Pemilukada Taput.

“Waktu di acara itu warga takut menentang ajakan untuk mendukung Toluto maju kembali di Pemilukada Taput. Namun setelah kembali ke desa masing-masing, batu mereka menyesalkan adanya pertemuan tersebut,” terang Jose Silitonga.

Dipaparkan pengacara yang merupakan putra Habinsaran, Taput itu, setelah warga menyatakan dukungannya diacara tersebut, kemudian Toluto pun menjawab bahwa dia bersedia untuk maju dalam Pemilukada Taput mendatang.

“Saat itu Toluto juga mengatakan sedang mencari wanita yang akan menjadi paketnya. Yang setelah enam bulan jika terpilih maka akan segera akan digantikannya. Jadi pencalonan ini memang hanya untuk mempertahankan kekuasaan bukan untuk kembali melayani masyarakat. Dia ingin mencari wanita yang bisa diperalatnya. Kalau laki-laki mungkin sulit untuk diaperalat,” papar Jose.

Sementara itu, ketika terkait pertemuan itu ditanyakan kepada sejumlah warga Desa Aek Nauli, mereka membenarkannya. Seperti yang dikatakan Tunggul S, H Panjaitan, dan Nimrot S. Dikatakan mereka, awalnya mereka diajak untuk ikut mendatangi Bupati di rumah dinas.

“Kami tidak tahu apa tujuannya diajak ke rumah dinas. Namun akhirnya kami sangat kecewa karena di sana ternyata hanya untuk menyatakan dukungan kepada Toluto untuk maju di Pemilukada Taput mendatang. Sebenarnya kami keberatan namun tidak mungkin melawan disitu,” ucap mereka.

Diakui mereka, dalam acara tersebut Toluto menyatakan bahwa dia sedang mencari wanita untuk menjadi paketnya. “Dia mengatakan jika nanti mereka terpilih, maka enam bulan setelah itu mereka akan bertukar posisi dengan paketnya itu,” ungkap Nimrot S.

Ditambahkan Nimrot, dia tidak termasuk dari warga yang mendukung Toluto maju. ”Saya tidak ikut mendukung Toluto maju. Jangan dianggap semua masyarakat Desa Aek Nauli mendukungnya. Karena saya sudah mempunyai pilihan,” papar Nimrot.

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Taput Pahala Lumbantobing saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (31/3), melalui telepon selulernya, membenarkan bahwa minggu lalu warga Desa Aek Nauli 1,2,3 dan 4, Kecamatan Sipahutar, mendatangi rumah dinas Bupati Taput di Tarutung.

Pahala juga membenarkan,beberapa warga Desa Aek Nauli mengutarakan dukungannya kepada Toluto untuk maju dalam Pemilukada Taput. “Ya memang benar warga Desa Aek Nauli 1 sampai 4 mendatangai rumah dinas minggu yang lalu untuk menemui Bupati. Dan dalam acara itu, warga desa juga menyampaikan dukungan kepada Bupati untuk maju lagi di Pemilukada Taput,” ucap Pahala.

Pahala juga membenarkan ucapan yang menyatakan Toluto saat ini sedang mencari paketnya dari kaum perempuan. Namun Pahala membantah ada ucapan Bupati yang menyatakan kalau nanti terpilih, maka enam bulan kemudian pasangan tersebut akan berganti posisi.

“Dalam acara itu memang ada bapak bupati menyatakan sedang mencari paketnya dari perempuan. Namun kalau menyatakan akan berganti posisi setelah terpilih tidak ada seperti itu,” bantahnya. (Cr-02)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.625 pengikut lainnya.