Icha Sartika Br Situmorang, Tewas Dibunuh di Ruang Cuci Pakaian

RemajaTanjung Morawa – Seorang remaja, Icha Sartika Br Situmorang (19), warga Dusun VI Gang Tambak Rejo, Desa Buntu Bedimbar, Tanjung Morawa ditemukan tewas di ruang cuci pakaian dalam kondisi bugil, Rabu (27/2) siang. Korban diduga dibunuh teman dekatnya.
Ini merupakan kali kedua kasus pembunuhan di rumah korbannya dalam setahun terakhir. Setelah persis tujuh bulan sebelumnya, sepasang suami-istri warga Dusun IV Desa Telaga Sari juga dihabisi pelakunya dan hingga kini kasusnya belum mampu diungkap Polsek Tanjung Morawa.

Informasi dihimpun, peristiwa pembunuhan itu terjadi saat korban sedang sendirian di rumahnya. Ibu korban Neli Riamin Rajagukguk (42) sedang bekerja di pabrik tidak jauh dari rumah korban yang hanya berbatas tembok. Sedangkan ayahnya sudah lama meninggalkan mereka.

Peristiwa itu pertam kali diketahui Neli, saat pulang untuk istirahat makan siang sekira pukul 12.00 Wib. Saat tiba di rumah, Neli merasa agak aneh karena pintu besi yang berada di depan teras tidak terkunci. Begitu halnya pintu besi yang melapisi pintu utama juga terbuka.

Ia segera masuk dan memanggil anak tunggalnya itu. Karena tidak mendapat jawaban, Neli mencari anaknya ke kamar tidur dan ruang dapur. Ia begitu terkejut saat mengetahui anaknya berada di ruang cuci pakaian dalam kondisi tanpa pakaian, telungkup dan kepala berada di dalam ember penuh air.

Sambil meraung-raung Neli memanggil tetangganya. Para tetangga yang datang segera membalikkan tubuh Icha yang sudah tidak bernyawa. Persitiwa itu pun segera dilaporkan kepada kepala dusun dan ke polsek setempat.

Jeratan Kabel

Polisi yang tiba di rumah korban segera mengolah tempat kejadian perkara. Kapolres Deli Serdang AKBP Dicky Patria Negara didampingi Wakapolres Kompol Ahyan kepada wartawan menyebutkan, korban diduga dihabisi menggunakan kabel charger laptop. Sebab menurut pengakuan Neli, saat korban ditemukan kabel tersebut masih melilit leher anaknya.

Diduga karena adanya perlawanan, pelaku membenamkan kepala korban ke dalam air di ember. Pelaku yang diduga orang dekat korban turut membawa kabur laptop merek hp dan 1 unit ponsel milik korban.

Perwira polisi bermelati dua itu menduga pembunuhan itu terjadi sekira pukul 10.00 Wib. Para tetangga juga membenarkan jika sekira pukul 09.00 Wib, setelah kembali dari kedai untuk berbelanja sayuran, korban masih terlihat menjemur pakaian yang baru dicuci.

Kepada wartawan, Neli mengaku jika setamat dari SMA tahun lalu, anaknya tidak segera kuliah tetapi mengikuti sejumlah les. Meski pernah mendengar jika anaknya punya hubungan khusus dengan sesorang lelaki yang berprofesi sebagai tutor di tempat les anaknya, namun Neli belum pernah bertemu dengan tutor itu.

Menurut tetangganya, Anto, baik Neli maupun Icha dikenal tetangga sebagai orang yang luwes bergaul. Namun ia tidak menampik kalau anak dan ibu itu sedikit tertutup.

Hal itu terlihat dari adanya tiga pintu depan yang selalu dikunci. Yang dianggap tidak lazim bagi warga sekitar yang tinggal di dusun. “Biasanya tiga pintu itu tidak pernah dibuka. Bahkan kalau ada orang yang bertandang, tidak bisa segera masuk teras rumah karena pintu pagar terkunci. Pemilik rumah baru akan membuka pintu pagar dan pintu besi pelapis pintu utama, setelah mengetahui tamu yang datang.”

Meski hanya berjarak 30 meter dari rumah korban, Anto tidak mengetahui adanya tamu di rumah itu. Para tetangga lainnya juga tidak melihat adanya orang yang datang maupun meninggalkan rumah itu.

Untuk pengusutan lebih lanjut, polisi menyita kotak kemasan laptop, kotak modem, kabel charger laptop, kartu pelajar dan kartu relawan anti narkoba milik korban. (rio/bip)

About these ads

1 Komentar (+add yours?)

  1. jeremicintamonic12345
    Mar 04, 2013 @ 16:28:09

    aduhh kasihan banget itu dia , padahal masih remaja loe…

    saya hanya ingin mengucapkan >> Turut berduka cita yg sedalam”nya
    semoga tuhan yesus kristus dapat menerima dia di sisinya … AMIN

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.370 pengikut lainnya.