Polisi Jaga Ketat Kantor KPU Tapanuli Utara

KPU TaputTarutung – Lebih dari 10 orang personel Polres Taput diturunkan untuk menjaga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Hal itu dilakukan untuk mengamankan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada tanggal 07 Maret 2013 mendatang..

Kasubag Humas Polres Taput AIPDA W Baringbing SH kepada wartawan Rabu (13/2) mengatakan, personel keamanan ini ditempatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan, mengingat semakin dekatnya hari pelaksanaan pemungutan suara Pilgubsu 2013.

Menurut Baringbing, jumlah personel yang ditempatkan dan disiagakan di kantor KPU Taput itu sebanyak 6 orang dari personel Shabara. Selain itu, ada juga penyiagaan sejumlah personel dari satuan Reskrim dan personel Intelkam.

“Jadi jumlah keseluruhannya lebih dari 10 orang. Semuanya sudah bersiap turun membantu pengamanan,” ujarnya. Dia mengatakan, personel yang ditempatkan di KPU bertugas menjaga gedung KPU dan menjaga semua berkas yang ada didalamnya. Sebab sebahagian besar berkas yang ada saat ini berkaitan langsung dengan proses pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2013.

“Prosedur pengamanan ini bersifat terbuka dan tertutup, artinya ada petugas kita yang memakai baju preman. Polisi yang bertugas itu selain mengantisipasi kecurangan juga bertujuan sebagai informasi jika tiba-tiba terjadi pelanggaran,” sebutnya.

Itu dilakukan, agar tidak ada yang bisa atau mencoba melakukan teror dengan tujuan mengganggu tugas mereka menjalankan tahapan Pilgusu. “Semua hal perlu diantisipasi. Jangan kalau sudah kejadian baru dilakukan antisipasi. Jadi kami dari kepolisian terus siaga mengantisipasi hal tidak diinginkan,” sebutnya.

Terpisah, salah seorang personel polisi yang jaga C Sibarani kepada wartawan menyebutkan kalau dirinya ditugaskan mengamankan kantor KPU dan menjaga berkas terkait Pilgubsu.
“Kami standby 24 jam mengamankan kantor KPU serta menjaga semua berkas dan bahan yang ada terkait Pilgubsu 2013,” ucapnya.

Dikatakannya, hingga saat ini belum ada laporan kriminal atau mengarah pada kejahatan terkait Pilkada Sumut. “Mudah-mudahan semuanya lancar,” pungkasnya. (cr-01)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.450 pengikut lainnya.