Bangkit P Silaban SE dan 3 Nama Balon Bupati Taput Mencuat

Dr Capt Anton Sihombing, MSc dan Bangkkit P Silaban SE pada Mubes ke IV PBMNBB Indonesia di Jetun Silangit (foto:r nababan)

Tarutung - Menjelang masa berakhirnya periode jabatan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Torang Lumbantobing dan Wakil Bupati Bangkit P Silaban SE pada April 2014 mendatang, kini mulai bermunculan sejumlah nama yang bakal calon (balon) maju untuk menjadi pemimpin daerah ini pada periode 2014-2019.
Pasalnya para sosok balon Bupati Taput ini kini hangat dibicarakan di warung-warung kopi. Hal itu menjadi satu topik serius dalam setiap pertemuan perkumpulan marga marga dan para tokoh masyarakat.

Apalagi nama nama yang sudah bertekad sebagai bakal calon Bupati Taput mulai sosialisasi di sejumlah pertemuan dan sejumlah spanduk.

Nama nama balon Bupati Taput yang mulai ramai disebut sebut di kalangan masyarakat antara lain,  Bangkit Parulian Silaban, SE (Wakil Bupati Tapanuli Utara), Pinondang Simajuntak (pensiunan PNS), dr Rikardo Situmeang (Direktur RSU Pandan), Binsar Hutabarat dari Jakarta, Banjir Simajuntak (pengusaha), Marojahan Situmeang (PNS di kementrian pekerjaan umum Jakarta) dan Drs Sanggam Hutagalung MM (Sekda Taput).

Selain itu muncul juga nama Roi Sinaga (pensiunan PNS Taput), Drs Mauliate Simorangkir, (PNS di Lemhanas RI) Drs Sanggam Hutapea MM (pengusaha) dan Samsul Sianturi (pengusaha), Drs Nikson Nababan (pengusaha).

Torang Lumbantobing (Bupati Taput) juga disebut sebut masih berkeinginan melanjutkan kepemimpinannya sepanjang ada aturan main yang memperbolehkannya mencalonkan diri. Sebab, Torang Lumban Tobing sudah dua kali menjadi Bupati Taput dengan cara pemilihannya yang berbeda, yakni periode pertama (2003-2008) sedang periode kedua (2009-2014).

Bernad Lumbangaol, salah seorang pengamat politik di Taput Alumni Universitas Batanghari Jambi mengatakan kalau figur-figur calon bupati sudah mulai hangat dibicarakan.

Dari nama-nama yang muncul itu, ada 4 nama yang sering disebut-sebut masing-masing, Bangkit Parulian Silaban SE, Drs Sanggam Hutagalung, Pinondang Simajuntak dan dr Rikardo Situmeang.

“Jadi empat nama itu sangat sering disebut-sebut warga di setiap perkumpulan, tidak tahu kenapa, tapi hal ini tidak terlepas dari peran kepribadian masing-masing,” ujarnya seraya berharap agar Pemilukada mendatang berlangsung damai.

Sejauh ini, para balon belum menyatakan dirinya sebagai balon, tetapi nama-nama lain juga muncul dan hangat dibicarakan publik di antaranya, Fernado Simajuntak SH MH (Ketua DPRD Taput), Elli Boru manalu (Ketua PKK Taput), AKBP Maruli Siahaan (polisi) dan Fatimah Hutabarat (pengusaha Hotel Hineni).

Melihat peta politik itu, politik di Taput cukup menarik bila dilihat dari nama-nama calon yang muncul. Kalau boleh kita simpulkan, masing-masing mareka tampil dengan dukungan basisnya masing-masing.

“Dua kekuatan politik besar masih mewarnai Pemilukada Taput mendatang, yaitu basis Partai Politik dan politik dari Jalur Independen. Menjadi menarik bila peta itu dibedah menjadi dua sumber peraihan suara, dan ini akan mewarnai politik dalam Pemilukada Taput mendatang, tapi kita berharap masyarakat kedepan lebih cerdas memilih calon calon pemimpin Taput periode 2014-2019 mendatang,” ujarnya.(Metro/can)

About these ads

2 Komentar (+add yours?)

  1. Jona Sinaga - Sumedang-Jawa Barat
    Jun 16, 2012 @ 18:16:07

    Selamat untuk ulasannya Lae, nampaknya sekian banyak nama yang terus diajukan oleh Masyarakat Tapanuli Utara baik yang di bonapasogit maupun yang diperantauan untuk kandidat/Bakal calon Bupati Taput 2014-2019 semuanya berlatar belakang pengusaha atau aparat kepolisian, saya merasa sangat sedih kalau semua mencalonkan orang dengan tidak mengandalkan prinsip “The Right Man and The Right Place”, makanya tapanuli utara bona pasogit kita itu ngga maju-maju, namun saya cuman memberikan masukan saja ni bagaimana kalau yang memimpin pemerintahan di Taput adalah orang yang pernah dan mengabdi dari alumni pemerintahan sebagai Contoh di bandung.
    Ada seorang putra Taput yang murni orang pemerintahan, Alumni sekolah pamong, dan juga Guru yang mengajar dan mempersiapkan calon Pimpinan bangsa ini baik di Pusat maupun di daerah, beliau seorang yang masih Muda dan Dosen Di IPDN bagaimana kalau beliau yang kita dukung untuk menjadi Bupati Tapanuli Utara
    (Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP,S.AP,M.Si)
    usia beliau saat ini masih muda yaitu 35 tahun dan saya yakin beliau bisa kerja all out, nama beliau sudah sangat terkenal di jajaran pemerintahan daerah sebagai konsultan pemerintahan yang pintar, tegas, murah senyum dan suka sendaugurau. Suami dari Ibu Imelda Hutasoit, S.Kep, M.Kes, AIFO, MA ini adalah orang yang sangat memperhatikan pendidikan karena istri beliau juga seorang dosen yang sangat saya yakini bisa mengangkat harkat dan martabat ibu-ibu di Tapanuli Utara.

    Cuman Yang menjadi catatan buat kita dan menjadi perenungan buat kawan-kawan di Bonapasogit dan diluar bonapasogit yang menjadi ketakutan saya adalah : Apakah Beliau Mau Maju menjadi Bupati Tapanuli Utara? karena menurut beliau bahwa Bangso tai boi dope di tuhor halak anggia di saat pilkada sehingga saya sangat benci dengan politik transaksional, karena sekali transaksi terjadi maka yang dirugikan masyarakat Taput baik itu transaksional besar maupun kecil!!!!!! dan kata beliau pula saya sebenarnya punya cita-cita ingin jadi orang besar anggia yaitu menjadi Guru Besar (Profesor) atau menjadi Duta Besar (Ha….ha…jawab beliau sembari tertawa).
    silahkan para pencari berita untuk kemajuan Taput bahwa Taput harus bangga bahwa kita punya Putra Daerah yang menjadi tenaga fungsional dosen di sebuah sekolah yang dibanggakan oleh negara kita ini dan hanya satu-satunya di Indonesia, Coba Lirik Beliau Dr. Fernandes Simangunsong, S.STP,S.AP,M.Si (Kandidat Guru Besar IPDN- KEMDAGRI)
    Horas GBU

  2. Rico Nababan
    Mei 26, 2012 @ 05:20:36

    Horas, smoga partago satu memberangkatkan Bangkit Parulian Silaban SE menjadi calon bupati taput.

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.584 pengikut lainnya.