Avanza Masuk Jurang di Pahae Julu

1 Tewas 1 Luka-luka

TARUTUNG- Satu unit mobil Avanza berpelat nomor BK 1690 KA yang dikendarai Bedi Alamsah Siregar (35) warga Padangsidimpuan masuk jurang sedalam 50 meter, Senin (30/4) pukul 04.30 WIB di Km 13-14 Desa Simasom, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara. Peristiwa ini mengakibatkan sopir tewas dan seorang penumpang Hairani (28) warga Penyabungan, Kabupaten Madina mengalami luka ringan. Bedi Alamsyah mengalami luka serius di bagian kepala dengan posisi terjepit di dalam mobil. Informasi dihimpun wartawan dari lokasi menyebutkan, mobil yang dikemudikan Bedi melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tarutung menuju Sipirok. Diduga sopir mengantuk. Sehingga tiba-tiba kehilangan arah dan masuk jurang dengan kedalaman 50 meter.
“Sebelumnya mobil itu menabrak portal di pinggir jalan. Selanjutnya terjun ke dalam jurang,” ujar EB Gultom (38) warga setempat.
Katanya, warga baru mengetahui peristiwa itu setelah mendengar suara minta tolong yang belakangan diketahui bernama Hariani (28). Sekitar pukul 06.30 Wib, Hariani berusaha memanjat tebing jurang dan mendatangi rumah warga untuk meminta pertolongan.
“Tidak lama kemudian, warga berdatangan dan menolong serta mengevakuasi korban ke rumah warga. Selanjutnya mengantar Hariani ke Puskesmas Onan Hasang, Kecamatan Pahae Julu guna mendapat pertolongan. Kemudian, warga dibantu petugas dari kepolisian melakukan evakuasi terhadap jasad Bedi Alamsah dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung untuk visum,” jelas marga Gultom.
Pantaun wartawan di TKP, mobil Avanza belum berhasil dievakuasi dari dalam jurang. Tidak ada bekas rem di badan jalan. Kondisi bodi mobil rusak, ban pecah, kepala mobil ringsek. Sempat terjadi kemacetan. Namun sekitar setengah jam kemudian, lalu lintas normal kembali.
Sempat Telepon Ayah
Sri, kakak kandung Hairani membenarkan adiknya itu mengalami kecelakaan. Bahkan, Hairani yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Madina itu sempat menghubungi ayahnya via seluler yang saat itu berada di Pematangsiantar.
“Dia menelpon sekitar jam 7.00 Wib. Dia bilang mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan. Tapi, begitu ditanya dimana lokasi kejadian, telpon langsung terputus. Takut terjadi kenapa-kenapa, kami langsung berangkat ke Taput,” kata Sri di ruang VIP Bedah RSUD Swadana Tarutung.
Awalnya Sri enggan memberi komentar. Namun, setelah dibujuk wartawan, Sri mengatakan, dua hari sebelum kejadian, Hariani berangkat ke Medan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan PNS.
“Tadi malam, saat mau pulang, katanya dia mau bertemu dengan temannya Bedi Alamsah Siregar yang juga hendak pulang ke Penyabungan. Mereka sepakat sama-sama pulang naik mobil. Tak tahunya seperti ini. Mereka mengalami kecelakaan,” ujar Sri sembari pamit saat diajak keluarganya keluar dari ruangan.
Sementara Hariani masih mendapat perawatan dari tim medis. Keluarga yang berada di ruangan itu juga terlihat sibuk bertelepon.
Kapolres Taput AKBP IKG Wijadmika SIK melalui Kabag Humas Aipda W Barimbing membenarkan peristiwa kecelakaan itu. Namun, ia belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. “Diduga kecelakaan karena sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan mobil. Begitu menabrak portal di pinggir jalan, mobil langsung masuk ke jurang. Sopir tewas di tempat. Sementara seorang penumpang bernama Hariani hanya mengalami luka ringan,” terang Barimbing.
Sejauh ini, katanya, polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Polisi akan memeriksa saksi (Hairani) setelah kondisinya pulih.
“Kita kewalahan melakukan evakuasi karena jurang tempat jatuhnya mobil sangat dalam. Kita masih berusaha melakukan evakuasi, namun belum berhasil,” ucapnya.
Sementara almarhum Bedi langsung dibawa keluarga ke Padangsidimpuan. (Metro/cr-01/cr-02/des)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.586 pengikut lainnya.