September, Pemilihan Ephorus HKBP

Tarutung - Sinode godang HKBP kembali digelar tanggal 10-16 September mendatang di Seminarium Sipoholon untuk memilih pucuk pimpinan HKBP periode 2012-2016

Selain agenda pemilihan Ephorus dan Sekjen, Sinode juga akan memilih Kepala Departeman (Kadep) Marturia, Kadep Diakonia dan Kadep Koinonia.
Demikian disebutkan Sekretaris Jenderal (Sekjend) HKBP, Pdt Ramlan Hutahaean Mth kepada sejumlah wartawan, Senin (12/3) di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Ia berharap, pelaksanaan Sinode Godang ini berjalan dengan lancar. Karena pelaksanaan sinode kali ini merupakan salahsatu keputusan sinode godang HKBP yang ke-59.
“Kita ingin pemilihan kali ini benar-benar sukses tanpa ada kendala,” harap Pdt Ramlan Hutahaean didampingi Kabiro Informasi HKBP, Pdt Puji Handoko Aritonang MTh dan Wakil Kepala Personalia, Pdt Samuel Sitompul.
Tiga syarat menjadi calon Ephorus HKBP. Yakni, sudah 20 tahun menjadi pendeta, tidak pernah dihukum dan dicalonkan Distrik. Sementara syarat menjadi calon Sekjen HKBP adalah sudah 15 tahun menjadi pendeta, batas usia tepat bulan September 2012 maksimal 61 tahun. “Lewat satu hari saja tidak dapat diajukan sebagai calon. Dari disterik maksimal dua orang dicalonkan,” ujarnya seraya menyebutkan dari seluruh dunia terdapat 26 Disterik HKBP.
Selama ini, sambung Ramlan, seluruh program HKBP berjalan dengan baik. “50 tahun sudah kita lewatkan. Bagaimana 50 tahun ke depan? Untuk itu, tahun ini sebagai tahun Balitbang HKBP yang terus berupaya memordenisasi dirinya mempercepat tugas-tugas pelayanan. Melengkapi warga jemaat agar mampu sebagai garam di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.
Ia menambahkan, sebagai Sekjen HKBP, sudah banyak laporan menyangkut perilaku para Pendeta. “Tetapi saya tidak langsung mengambil tindakan kepada yang bersangkutan, sehingga tidak terjadi keributan di internal. Yang pasti ada tindakan sesuai aturan HKBP. Apalagi dengan banyaknya Pendeta HKBP sekarang ini yang dapat dipengaruhi oleh isu yang tidak benar. Sehingga mereka terhasut untuk menjelek-jelekkan. Ini juga menjadi tugas kita sebagai pimpinan HKBP,” jelasnya.
Untuk menyukseskan pelaksanaan SG HKBP kali ini, Ramlan menerapkan metode melibatkan semua unsur yang ada dalam kepanitiaan. Apalagi agendanya untuk pemilihan pimpinan HKBP periode 2012-2016. Banyak kepentingan nantinya di sana. Maka semua unsur HKBP maupun jemaat berperan menyukseskannya.
Untuk itu, lanjut Sekjen, untuk kesuksesan pelaksanaan SG HKBP tahun ini, perlu melakukan kerja sama yang baik semua komponen. “Sinode Godang pemilihan pimpinan HKBP akan berjalan sesuai agenda yang ditetapkan. Siapa pun yang menjadi Ephorus HKBP nantinya, mari kita terima dengan ikhlas,” harapnya. (Metro/cr-01)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

*** www.tuannahoda.co.nr ***

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38.739 pengikut lainnya.