Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Robert Aritonang Mantu

Medan – Brigjen Pol Drs Robert Aritonang, Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jawa Timur, Jumat (9/7) menggelar resepsi pernikahan Ruth Sylvia Aritonang SSos di Griya Doom Convention Centre Medan didahului pemberkatan di Gereja HKBP Sudirman. Ruth, putri sulung Robert Aritonang menikah dengan Pontas WPMI Sianturi SE, putra pasangan Dr Rudolf H Sianturi MM – Ny Masda MJ Sianturi Br Pardede SE.
Di satu kompleks, dua item acara digelar bersamaan: etnik Batak di sayap kanan dan tetamu yang ingin menikmati musik Amerika Latin dan hiburan pop di sayap kiri. Kolam renang yang jadi penghubung kedua wing disulap jadi seperti rumah pribadi kedua mempelai.
Di ruang yang bertabur aroma melati dan mawar itu, dipajang foto-foto preweding Ruth – Pontas, lengkap dengan anjing-anjing menggemaskan. Ruth memang perempuan enerjik penyayang binatang, khususnya anjing ras. Di ruang itulah ditebar puluhan jenis makanan, mulai dari santapan khas nasional hingga internasional. Bila menikmati hidangan di ruang penghubung, tetamu masih dibetahkan dengan gemericik air mancur digital yang di kolamnya terdapat angsa-angsa putih tanda cinta plus teratai bertuliskan nama kedua mempelai. Balok es yang di tengahnya terdapat foto kedua mempelai, diukir leter nama raja dan ratu sehari tersebut. Meskipun artifisial namun tataannya yang asri tersebut menambah keromantisan.
Di sayap kiri, sejumlah pejabat menikmati penyanyi Amerika Latin yang dipandu biduan Victor Pardede. Di antara tetamu terlihat Gubsu H Syamsul Arifin SE, hampir seluruh pejabat sipil di Pempropsu, hampir seluruh pejabat Pemko Medan serta pejabat dari kabupaten kota Se-Sumut, khususnya di daerah di mana Robert Aritonang pernah bertugas, termasuk penginjil yang memiliki nubuat dari Asahan NJR Siahaan dan Farida Washington Tambunan.
Yang menghebohkan, ketika Gubsu datang. Begitu sampai, langsung masuk ke ruang pesta etnik Batak. Di ruang itu terlihat hampir seluruh pucuk pimpinan agama dan pimpinan jemaat. St Martha Pasaribu memang aktif di persekutuan dan mimbar gereja HKBP. Ikut antre untuk bersalaman. Gubsu menolak untuk diprioritaskan bersalaman. “Saya ini datang sebagai Syamsul Arifin. Saya sahabat dekat Marta . Semestinya saya jadi panitia, tapi tak apalah. Diundang saja sudah syukur,” ujarnya pada ahli bait, Robert Aritonang.
Usai memberi ucapan selamat pada kedua mempelai yang sedang mengikuti acara adat, Gubsu melintas ke ruang kiri. Langsung maju ke pentas. “Maaf, saya mau nyanyi dan lagu Melayu,” ujarnya sambil mengalunkan Semalam di Malaysia yang indah namun dengan beat kencang.
Minta didampingi Purnama David Napitupulu Br Sitompul, Gubsu bernyanyi Uju Dingolukkon Ma Nian yang membuat tetamu memberi sambutan. Diajak naik ke pentas, Robert Aritonang dan St Martha Robert Aritonang Br Pasaribu SE, ikut bernyanyi. Tapi beberapa saat berlalu, perlahan-lahan butiran bening air mata menitik dari pelupuk mata St Martha Pasaribu. “Itulah perasaan seorang ibu,” ujar Syamsul Arifin sambil cerita bahwa pertemanannya dengan Martha Pasaribu – Purnama David Napitupulu Br Sitompul dan Nora Limbong sudah terjadi puluhan tahun. “Kami ini orang pergerakan,” tandas Gubsu tentang nama-nama yang disebutkannya. “Martha meninggalkan kami karena dapat suami jenderal, tapi saya sekarang jadi jenderal,” seloroh Syamsul Arifin.
Menyudahi dua lagu, Gubsu didampingi Robert Aritonang dan Martha Pasaribu berkeliling menyalami tetamu dari luar kota, mulai dari sejumlah jenderal dari Jakarta, sejumlah intelektual dari Jakarta dan Surabaya, usahawan dari Surabaya, Jakarta dan luar negeri termasuk dengan usahawan transportasi James Maja Hutapea dan Syamsul Sianturi.
Di barisan belakang, tokoh pemuda dan kaum pergerakan memberi ucapan pada Martha Pasaribu. Resepsi pernikahan Ruth – Pontas pun jadi ajang reuni para tokoh lampau yang sekarang sudah menjadi pejabat formal.
Kepada tetamu, Robert Aritonang mengucapkan terima kasih karena menghadiri hajadan. Di penghujung acara, sejumlah pejabat penting lainnya hadir seperti Kapoldasu Irjen Pol Oegroseno yang hadir bersama hampir seluruh pejabat di Poldasu, Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan Ny Leo Siegers. (SIB/r10/ r)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.605 pengikut lainnya.