Hari Ini Ir Akbar Tanjung dan Ruhut Sitompul Jurkam Obor di Pangururan

Pangururan - Hari ini, Kamis (3/6), politisi kawakan Akbar Tanjung hadir sebagai juru kampanye calon Bupati Samosir Ober Sagala/Tigor Simbolon (OBOR) di tanah lapang Pangururan. Kehadiran politisi yang sangat disegani lawan dan kawan politiknya itu, sekaitan dengan dukungan Partai Golkar untuk memenangkan calon Bupati Samosir periode 2010-2015.
Tidak hanya Partai Golkar, Partai Demokrat yang juga mengusung pasangan “OBOR” itu menghadirkan Ruhut Sitompul. Kehadiran dua politisi nasional itu dibenarkan ketua Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang dan Bendahara Partai Demokrat Samosir Bolusson Pasaribu.
Kampanye Di Ambarita, Pasangan OBOR Hanya Beralas Tikar
Selama masa kampanye Pemilukada Samosir, pasangan OBOR selalu dihadiri massa yang membludak. Militansi massa OBOR-pun sudah teruji tidak pernah beranjak dari lapangan baik karena sengatan terik matahari maupun guyuran hujan. Kedua sirkulasi alam itu seolah tidak diperdulikan demi melihat dan memeluk pasangan OBOR.
Kampanye di lapangan Ambarita Simanindo, Selasa (1/6) pasangan Ober Sagala/Tigor Simbolon berbaur dengan massa pendukungnya. Kali ini, kedua calon pemimpin Kabupaten Samosir periode 2010-2015 itu duduk hanya beralas tikar sama seperti massa pendukung yang menyemut sampai akhir kampanye.
Di sana, Ober Sagala yang selama ini menjabat sebagai wakil Bupati Samosir periode 2005-2010 itu mengakui janji kampanye mereka lima tahun lalu banyak tidak ditepati di Kecamatan Simanindo. Dia mengaku masih mengingat janji yang belum ditepati itu.
“Saya dulu berdiri disini saat kampanye sebagai calon wakil Bupati Samosir. Banyak janji kami, janji saya yang belum ditepati. Tapi apa daya mampu saya, saya tidak dapat berbuat selama ini. Pulpen saya tidak berfungsi. Untuk itu, berikan saya kepercayaan lima tahun ke depan agar janji itu dapat saya tepati,” pinta Ober Sagala.
Pasangan OBOR Perioritaskan Pembangunan Jalan Desa
Dalam setiap kampanyenya, pasangan Ober Sagala/Tigor Simbolon lebih memfokuskan pembangunan desa sebagai sendi pembangunan Kabupaten. Untuk itu, hal pertama yang akan mereka penuhi jika kelak dipercaya menjadi Bupati/wakil Bupati Samosir periode 2010-2015, pembangunan jalan desa menjadi prioritas utama mereka.
Dengan terbangunnya jalan pedesaan, komoditi pertanian yang dihasilkan petani lebih gampang sampai ke pasar. Proses sampainya komoditi pertanian itu merupakan tanggung-jawab pemerintah. Selama ini, nasib petani sering terkendala dengan kondisi jalan yang sangat buruk dalam pengangkutan, kata Ober disambut yel, yel OBOR menang, rakyat senang. Coblos nomor 7.
Di hadapan massa pendukungnya di tanah lapang Ambarita, Ober Sagala mengatakan jika terpilih dan tidak menepati janjinya, mereka siap dikritik bahkan sampai diturunkan dari jabatan sebagai Bupati Samosir.
Dalam dua tahun pemerintahan kami, semua jalan menuju desa di Samosir akan dapat dilalui dengan baik. Jika hal itu tidak terlaksana, kritik kami. Bahkan kami berdua siap untuk diturunkan dari jabatan kami. Itu janji kami dan harus kita ingat bersama, tantang Ober.
Setiap Kampanye OBOR, Ada Tanda Alam Yang Unik dan Baik
Kampanye pasangan Ober Sagala/Tigor Simbolon “OBOR” selalu dilengkapi dengan penyalaan obor. Obor, yang merupakan akronim Ober/Tigor itu dinyatakan akan benar menjadi obor penerang bagi Kabupaten Samosir ke depan.
Tidak hanya itu, beberapa tanda alam yang diklain OBOR sebagai pertanda yang baik kerap hadir dalam setiap kampanye mereka. Di antaranya, walau hujan mengiringi kampanye pasangan Ober Sagala/Tigor Simbolon, namun tujuh obor yang selalau dinyalakan tidak pernah padam. Terakhir di lapangan Ambarita, seorang Ibu tiba-tiba naik ke panggung dan memeluk Ober Sagala sembari memberikan buah timun berbentuk angka 7.
Ini salah satu tanda yang baik bagi kita. Melalui ciptaannya, Tuhan telah memberikan nomor 7 kepada kita. Timun juga dikenal sebagai jenis buah yang dingin dalam bahasa Batak, timun juga sering diartikan sebagai buah yang membawa kesejukan yang disukai siapapun. Ini sudah petunjuk dari Tuhan agar nomor 7 menang dan membawa kesejukan dalam setiap sendi pembangunan di Kabupaten Samosir, kata Ober.
Imbau PNS Untuk Berani Menentukan Sikap
Di Ambarita, calon Bupati Samosir Ober Sagala menghimbau PNS di Samosir untuk tidak takut menentukan sikap. Menurut dia, selama ini PNS di Samosir kerap mendapat intimidasi jika berbeda pilihan.
PNS tidak dilarang beda pilihan bahkan menghadiri kampanye siapapun boleh. Yang larang, PNS tidak boleh berkampanye. Jika saya dipilih menjadi Bupati tidak akan ada bentuk intimidasi atau menakut-nakuti seperti itu, papar Ober Sagala.
Dari beberapa kampanye calon Bupati Samosir nomor 7, Ober Sagala/Tigor Simbolon massa selalu datang membludak. Secara umum, massa yang hadir didominasi. Dalam setiap kampanyenya, Ober dan Tigor selalu mendapat pelukan dari pendukungnya. Tidak sedikit, kaum Ibu yang memeluk dengan erat serta berlinang air mata. (SIB/T12/u)

About these ads

Berikan Saran atau Informasi anda pada Situs Nababan ini ....terimakasih

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Julienaba2n's Blog

Just another WordPress.com weblog

Patar Nababan

Jadikan Hidup Anda Berarti

Generasi Nababan

Berbagi Tips, Motivasi, Info dan Adat Istiadat Nababan, Berita dan Bisnis Online

veronik4nababan

The greatest WordPress.com site in all the land!

Matt on Not-WordPress

Stuff and things.

SMK NEGERI 1 MUARA TAPANULI UTARA

*** Visi : " Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan tujuan pendidikan nasional". *** *** Misi : " Menciptakan lulusan yang unggul, berbudaya, produktif, profesional, siap kerja dan berjiwa enterpreneurship". ***

SMK 1 HKBP SIPOHOLON TAPANULI UTARA

" Mencerdaskan anak bangsa secara utuh berdasarkan kasih Kristus (Indonesia)"

nickoai

Photography and Articles

BORSAK MANGATASI NABABAN

"HORAS MARTONGGO TOE OPPOENG MOELADJADI NABOLON, ASA DONGANI AHOE DIDJOLO, DONGANI AHOE DI POEDI ASA TALOE AHOE MARALOHON DONGAN, MONANG MARALOHON MOESOE, ASA TABOE-TABOE SITARAPOELLANG SIANI DALANNA RO TOESI DALAN NASOEMOEANG", Alamat Redaksi : PH3 (Par-Huta Huta Hian) Paranjoan, Lumbantongatonga, Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40.605 pengikut lainnya.